Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, SAI Berbagi Kebahagiaan bersama Warga Binaan Rutan Sumenep

SUMENEP (Lenteratoday) – Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tinggal menghitung hari, namun rasa kepedulian yang dimiliki MH Said Abdullah tak pernah surut. Melalui Said Abdullah Institute (SAI), MH Said Abdullah tunjukkan berbagi kebahagiaan bersama warga binaan penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

SAI memberikan bantuan dalam bentuk pakaian lebaran, antara lain baju koko, sarung, dan songkok. Bertempat di Musala Rutan Sumenep, pembagian bantuan ini bertujuan agar warga binaan Rutan Sumenep bisa ikut merasakan kebahagiaan dalam momentum hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Tak hanya sekadar pakaian lebaran, SAI turut membagikan menu takjil dan buka puasa sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan konsumsi warga binaan Rutan Sumenep di bulan Ramadhan saat ini.

Januar Herwanto selaku perwakilan SAI yang hadir dalam acara pembagian bantuan secara khusus menyampaikan pesan dari MH Said Abdullah. “Bapak menitipkan salam kepada kita semua yang ada disini sekaligus berpesan agar kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan di tahun-tahun selanjutnya,” ujar Januar, Jumat (05/04/2024).

Baca Juga :  Sambut Lebaran, Desainer Ini Hadirkan Koleksi Busana Penuh Cinta

Ketua SAI tersebut menambahkan, bahwa kegiatan seperti itu telah konsisten dilakukan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Bapak MH Said Abdullah tersebut selama bertahun-tahun bersama dengan warga binaan Rutan Sumenep.

“Kegiatan ini tiap tahun dilakukan oleh Bapak Said Abdullah, bahkan ini sudah masuk tahun ke-15 beliau mengadakana acara di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Sumenep, Ridwan Susilo menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak MH Said Abdullah dan keluarga yang senantiasa menunjukkan kepeduliannya kepada warga binaan Rutan Sumenep.

“Saya berharap semangat kebersamaan dan rasa kepedulian ini senantiasa berkembang seiring berjalannya waktu untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat, terutama untuk warga binaan Rutan Sumenep,” pungkasnya.

Reporter:pradhita(mg)/Editor:ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini