Jessica Iskandar Hamil Anak Ketiga, Setelah Jalani Program Bayi Tabung dengan Seleksi Genetik Sehat

SURABAYA (Lenteratoday)- Pasangan public figure, Jessica Iskandar (Jedar) dan Vincent Verhaag tengah berbahagia. Pasalnya Jedar tengah mengandung anak ketiga mereka.  

Menariknya, di kehamilan ketiganya ini menjalani program bayi tabung atau IVF di Morula IVF Surabaya (MIS) National Hospital.

Jedar mengaku sengaja menjalani program bayi tabung, karena keinginan untuk menghadirkan buah hati ketiga yang sehat secara genetik dalam usia yang sudah tidak muda lagi.

“Seperti yang kita tahu, kehamilan di atas usia 35 tahun sangat berisiko. Untuk itu, saya dan suami sepakat menjalani program ini. Apalahi kami sudah lama mendambakan memiliki anak lagi (ketiga). Mohon doanya agar kehamilan saya saat ini selalu sehat hingga proses persalinan nanti,” ungkap aktris kelahiran 29 Januari 1988 ini, Selasa(21/5/2024).

Baca Juga :  Artis dan Seniman Teater Mieke Wijaya Tutup Usia

Sementara itu, dokter yang menangani program bayi tabung Jedar, dr. Benediktus Arifin, MPH, SpOG(K), FICS, mengungkapkan perempuan yang hamil di atas usia 35 tahun ke atas memiliki risiko lebih tinggi untuk kelainan kromosom pada embrio.

Untuk itu, dengan adanya metode Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A),  hal ini dapat diseleksi dulu dengan akurasi sampai 98-99%. 

“PGT-A direkomendasikan untuk pasien yang berusia diatas 35 tahun ke atas. Dan Jedar kan usianya 36 tahun. Jadi kita lakukan screening dulu genetiknya kepada pasangan suami istri, dan kita pilih mana yang terbaik untuk kemudian dilakukan proses bayi tabung,” tukasnya.

Reporter:Amanah/Editor:Ais 


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini