Kabar Duka, Ketua DPP PDIP Hamka Haq Meninggal Dunia

JAKARTA (Lenteratoday)-Ketua DPP PDIP Hamka Haq meninggal dunia pada Kamis (7/12/2023). Hamka Haq wafat di usia 71 tahun.

Kabar duka ini turut disampaikan oleh Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat melalui Instagram pribadinya. Djarot mengatakan Hamka meninggal dunia pukul 10.46 WIB usai dirawat di RS Siloam MRCCC, Semanggi, Jakarta.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah Pulang Ke Rahmatullah. Sosok sahabat dan saudara dalam perjuangan, Bapak Prof. Dr. H. Hamka Haq MA,” kata Djarot dalam unggahannya.

“Almarhum meninggal dunia di RS. Siloam MRCCC Semanggi pada hari ini, Kamis Tanggal 7 Desember Pukul 10.46 WIB,” imbuh dia.

Baca Juga :  Blusukan ke Kampung Soekarno, Kader PDIP Terima Usulan Kursus Bahasa Asing untuk “Tour Guide”

Djarot tak menjelaskan sakit yang dialami Hamka Haq. Djarot menyampaikan doa bagi almarhum dan keluarga.

“Doa terbaik kita kirimkan untuk keluarga agar diberi ketabahan dan almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin. Al Fatihah,” ujar Djarot.

Hamka Haq lahir pada 18 Oktober 1952 di Barru, Sulawesi Selatan. Sosoknya dikenal dengan latar belakang akademisi di bidang pendidikan Islam.

Sebelum wafat, Hamka Haq juga menjabat sebagai Penasihat/Dewan Pertimbangan MUI Pusat dan Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia.

Hamka Haq tercatat menjadi Pengurus DPP PDI Perjuangan sejak 2005 hingga akhir hayatnya.

Reporter: dya,rls/Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini