Kabupaten Lumajang Raih Dua Penghargaan Komisi Informasi Award Jatim 2023

LUMAJANG (Lenteratoday) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang meraih dua penghargaan sekaligus pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik atau Komisi Informasi Award Jawa Timur 2023. Dua penghargaan tersebut yakni sebagai kabupaten informatif peringkat kedua se-Jawa Timur dan jenis informasi terbaik kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Itu sebuah prestasi yang patut untuk diapresiasi dan bentuk kolaborasi antar-perangkat daerah yang saling melengkapi, menyajikan informasi yang sesuai,” kata Penjabat (Pj) Bupati Lumajang Indah Wahyuni dalam keterangan tertulis di Lumajang, Selasa (5/12/2023).

Ia mengucapkan selamat dan apresiasi kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lumajang yang selama ini sudah berkontribusi memberikan informasi.

“Terutama kepada jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang yang menyajikan segala informasi, baik melalui laman ataupun media sosial, sehingga kebutuhan informasi yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, besar harapannya penghargaan tersebut tidak hanya menjadi sebuah kepuasan, melainkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja Pemkab Lumajang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Guguran Hingga 3,5 Km

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang, Mustaqim ikut menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh OPD yang telah menyajikan informasi publik sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Keterbukaan informasi menjadi hal yang wajib dipenuhi oleh sebuah instansi pemerintah agar tercipta pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, keterbukaan informasi menjadi kebutuhan masyarakat sehingga harus bisa diakses dengan mudah dan selanjutnya berharap keterbukaan informasi bisa ditingkatkan, kegiatan OPD bisa dipublikasi melalui media sosial atau laman perangkat daerah.

Kabupaten Lumajang mendapatkan nilai 98,11 dan hanya selisih 0,53 dengan kabupaten yang menduduki peringkat pertama dalam keterbukaan informasi yaitu Kabupaten Mojokerto dengan nilai 98,64. (*)

Sumber : Antara | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini