Stadion Gajayana Malang Bergemuruh: Kampanye Nasional Partai Demokrat Disambut Puluhan Ribu Pendukung Paslon 02

MALANG (Lenteratoday) -Stadion Gajayana Malang menjadi saksi penuh semangat saat puluhan ribu simpatisan Partai Demokrat dan pendukung Paslon Nomor Urut 2 berkumpul, pada Kamis (2/1/2024) sore. Dalam Kampanye Nasional dengan tema “Demokrat Menang, Prabowo Presiden,” Capres RI Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, mengapresiasi antusiasme dan tekad yang ditunjukkan oleh keluarga besar Demokrat dan puluhan ribu masyarakat Malang Raya.

Menegaskan tak ingin sekadar obral janji, Prabowo mengatakan komitmen Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menghilangkan kemiskinan dan membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. Di depan ribuan masyarakat, Prabowo berjanji untuk membentuk pemerintahan yang bersih dengan fokus pada pemberantasan korupsi.

“Semangat saudara sekalian hari ini juga telah memberi saya semangat baru. Suatu dorongan yang sangat besar bagi saya melihat semangat saudara-saudara semuanya. Dalam usia saya yang sekarang ini, saya tidak rela melihat masih ada kemiskinan di Indonesia. Maka kami bertekad menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia. Kami bertekad membawa kemakmuran untuk seluruh rakyat Indonwsia,” ujar Prabowo dalam orasinya, Kamis (2/1/2024) sore.

Dalam momentum kampanye di Stadion Gajayana Malang ini, Prabowo juga menegaskan pentingnya mengolah kekayaan alam Indonesia di dalam negeri sendiri, menolak ide untuk menjualnya murah ke bangsa lain. Menurutnya, konsep hilirisasi menjadi pusat perhatian, di mana semua sumber daya harus diolah di bumi Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Ribuan pendukung Paslon 02 memenuhi Stadion Gajayana dalam acara Kampanye Nasional Partai Demokrat dan Dukungan kepada Paslon Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, Kamis (2/1/2024). (Santi/Lenteratoday)

Sementara itu, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam orasinya sempat membangkitkan kenangan positif selama kepemimpinan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, dari masa kepemimpinan SBY di 2004 hingga 2014, Partai Demokrat telah turut dalam mengurangi kemiskinan, mengatasi pengangguran, dan mengawal perkembangan ekonomi. Dalam konteks ini, AHY menegaskan komitmennya untuk bersama-sama memperbaiki bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Calon Presiden Prabowo.

“Lima tahun ke depan Insyaallah bersama Prabowo, Demokrat akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan. Pembangunan harus semakin merata di seluruh wilayah tanah air. Tidak boleh ada daerah yang tertinggal apalagi terabaikan. Kita lanjutkan pembangunan infrastruktur di segala bidang baik itu komunikasi, energi, transportasi,” serunya.

Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, saat menghadiri Kampanye Nasional Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Kamis (2/1/2024) sore. (Santi/Lenteratoday)

Lebih lanjut, AHY juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir di stadion tersebut, untuk bersama-sama menghadiri pemungutan suara di tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Dalam harapannya, AHY menginginkan dukungan maksimal dari seluruh elemen masyarakat agar Prabowo Subianto dapat memenangkan Pilpres dan terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Sebagai informasi, dalam Kampanye Nasional Partai Demokrat ini, juga dihadiri oleh Juru Kampanye Nasional Paslon Nomor 2, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Selain itu, puluhan ribu masyarakat juga dihibur dengan penampilan penyanyi-penyanyi kondang, salah satunya yakni Denny Cak Nan.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaannya, kampanye tersebut juga menampilkan aksi penerjun payung yang membawa 4 panji atau bendera. Di antaranya bertuliskan AHY, Logo Demokrat, serta bendera ‘Demokrat bersama Prabowo’.

Reporter: Santi Wahyu|Editor: Arifin BH

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini