Kejaksaan Dampingi Pembangunan 11 Proyek Strategis Pemkot Kediri

KEDIRI (Lenteratoday) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, akan mendampingi pelaksanaan pembangunan 11 proyek strategis di Pemkot Kediri.

Sebelumnya, 5 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kediri, memaparkan pembangunan 11 proyek strategis yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab masing-masing di hadapan Kajari Kota Kediri, Andi Mirnawaty beserta jajaran di Aula Kantor Kejari Kota Kediri, Selasa(14/5/2024)

Pj Zanariah memaparkan tahun ini Pemkot Kediri memiliki 11 proyek strategis daerah, yang akan dilaksanakan 5 OPD selaku penanggung jawab. Yakni; Dinkop UMTK, Disperdagin, Dinsos, DPUPR, dan RSUD Gambiran.

“Melalui proyek-proyek ini Pemkot Kediri tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga membangun pondasi kokoh bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Serta menciptakan peluang bagi generasi mendatang,” ujar Zanariah.

Adapun output yang diharapkan dari 5 OPD tersebut, antara lain penyaluran dana hibah kepada 193 kelompok masyarakat untuk sarana dan prasarana pelaku usaha mikro, bantuan modal usaha, bansos BPNTD dan BLT buruh pabrik rokok, rehabilitasi saluran drainase dan trotoar Jl. Veteran.

Kemudian tenaga kerja yang mendapat pelatihan berbasis kompetensi, pembangunan IPLT Kota Kediri, rehabilitasi trotoar dan saluran drainase.
Selanjutnya relokasi alat kateterisasi jantung, renovasi ruang kateterisasi jantung, pembangunan jembatan Mojoroto dan pembangunan fisik gedung satu RSUD Gambiran.

Selama enam bulan bertugas Pj Zanariah mengaku bersyukur, sinergi antara Pemkot Kediri dengan jajaran Forkopimda terjalin baik. Khususnya kolaborasi dengan Kejari Kota Kediri.

Baca Juga :  Berkat Operasi Pasar Pemkot Kediri, Kelangkaan Migor Minim Pengaruhi Inflasi

“Saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Andi beserta jajaran atas pendampingan, dan kerja sama selama ini,” ujarnya.

Tampak hadir pada acara ini; Inspektur Kota Kediri Muklis Isnaini, Kepala Disperdagin Wahyu Kusuma, Kepala Dinsos Paulus Luhur, Kepala DPUPR Endang Kartika, Direktur RSUD Gambiran Aditya Bagus, Kabag Perekonomian Tetuko Erwin, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Yono Heryadi, dan tamu undangan lain.

Pada kesempatan ini dilakukan diskusi, mengenai proyek strategis Pemerintah Daerah Kota Kediri yang akan dilaksanakan tahun 2024.

Lebih lanjut Zanariah berharap melalui diskusi ini dapat menyatukan persepsi, antara Pemkot Kediri dan Kejari Kota Kediri. Sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan secara optimal.

“Mari mengedepankan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas dan partisipasi dalam setiap langkah pembangunan yang diambil. Tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga membangun kepercayaan dan kebersamaan di antara kita. Lebih khusus berharap kesedian Kepala Kejari dan jajaran mendampingi proyek strategis daerah Kota Kediri tahun 2024,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Kajari Kota Kediri, Andi Mirnawaty menambahkan tujuan paparan ini adalah menyamakan persepsi. Sehingga saat proyek startegis dijalankan sudah sama persepsi, visi, dan misinya. Semoga proyek strategis ini berjalan tepat mutu, tepat waktu, dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah Ibu Pj bisa hadir di tengah-tengah kita, semoga ke depan apa yang akan dilaksanakan berjalan lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

Reporter:Gatot Sunarko/Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini