Koleksi Baju Lebaran Ini Terinspirasi dari Kawah Putih Gunung Patuha

SURABAYA (Lenteratoday) – Kawah Putih di Gunung Patuha di Jawa Barat, terkenal akan keunikan warna airnya yang memperlihatkan rona putih kehijauan serta kabutnya yang indah. Keunikan inilah yang menginspirasi desainer Irmasari Joedawinata untuk menghadirkan koleksi busana Ramadan bertema Crater of Mount Patuha.

Hebatnya, koleksi terbaru milik Irma ini telah ditampilkan dalam gelaran Moscow Fashion Week pada awal Maret 2024 lalu.

Irma mengatakan, koleksi ini merupakan penghormatan terhadap aura tenang Kawah Putih yang terletak di lanskap Jawa Barat, Indonesia. 

“Saya terinspirasi dari air di kawahnya yang unik. Warnanya ada pink, hijau, lalu kebiruan. Jadi untuk busana yang saya buat nuansa warnanya ada biru, abu, mint, dan merah muda. Warna-warna ini mewakili rona tanah dan bebatuan di sekitar Kawah Putih,” kata Irma ketika ditemui dalam gelaran Muslim Fashion Runway (MUFWAY) 2024 beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Voilalux, Wadah Informasi Terbaik Investor Luxury Fashion

Lebih lanjut, desainer asal Bandung, Jawa Barat ini menuturkan, dalam desainnya ia mengusung style ready to wear.

Koleksi ini menggunakan berbagai bahan, termasuk organza, katun, poliester, kain bertekstur berkerut, dan metode teliti seperti lipatan buatan tangan dan teknik pencetakan modern.

“Saya juga tambahkan manik-manik yang terinspirasi oleh warna bebatuan yang cerah, dan menambahkan lapisan tekstur, sehingga ada daya tarik ekstra pada setiap bagiannya,” tutur Irma.

Dengan hadirnya koleksi ini, Irma ingin menggambarkan seorang wanita yang melambangkan keanggunan dan aura misteri serta ketahanan

“Total ada 15 koleksi yang sudah saya re-styling dan saya tampilkan di Mufway 2024. Koeksi ini bertujuan untuk mengungkap pesonanya saat seseorang menggali lebih dalam seluk-beluknya,” tukasnya. (*)

Reporter: Amanah Nur Asiah | Editor : Lutfiyu Handi 

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini