Koper Misterius Berisi Paralon dan Kabel di Yogya, Polisi Pastikan Tak Ada Unsur Bom

YOGYAKARTA (Lenteratoday)- Hampir bersamaan dengan ledakan diduga bom di Setiabudi, Jakarta Selatan, sebuah koper misterius sempat menggegerkan Yogyakarta. Warga menemukannya di halaman rumah di kawasan Jalan Patangpuluhan, Rabu (18/10/2023). Masyarakat sempat membuka sedikit koper itu dan mendapati kabel serta paralon.

Kepolisian termasuk di antaranya petugas Gegana lantas mendatangi lokasi.”Sekitar jam 12 siang, kami mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan sebuah tas koper yang menurut masyarakat itu mencurigakan,” kata Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, Rabu (18/10/2023).

Polisi kemudian memasang garis polisi di lokasi dan menghubungi Gegana Polda DIY.Setelah dilakukan pengecekan, Saiful memastikan benda yang di dalam koper bukan rangkaian bom.

Baca Juga :  Juni 2024, Westlife Gelar Konser Tunggal di Yogyakarta

“Tim Gegana datang, mereka melakukan olah TKP di lokasi, mengecek tas yang diduga barang mencurigakan itu, alhamdulillah itu bukan atau tidak ditemukan rangkaian bom yang diperkirakan oleh masyarakat tadi,” katanya.”Saya sampaikan bahwa tas itu berisi paralon yang dililit dengan kabel. Tapi tidak ada unsur bom,” jelasnya.

Soal siapa pemilik koper itu, polisi masih melakukan penyelidikan. Harapannya pemilik segera diketahui dan didapati motif menaruh koper di lokasi tersebut.

Reporter:doni,rls|Editor:wiyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini