Kukuhkan Satlinmas, Kabupaten Nganjuk Siap Sukseskan Pemilu 2024

NGANJUK (Lenteratoday) – Pemerintah Kabupaten Nganjuk memastikan suksesnya Pemilihan Umum serentak 2024 melalui pengukuhan 2.000 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Penjabat Bupati, Sri Handoko Taruna, menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak terkait dalam Apel Gelar Pasukan di Stadion Kecamatan Berbek pada Rabu (6/12/2023).

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Satlinmas atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan fungsinya membantu penanganan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,” ujarnya.

Sri Handoko menjelaskan selain menjalankan tugas utama mereka dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta melindungi masyarakat, Satlinmas memiliki tanggung jawab krusial dalam pengamanan Pemilu serentak 2024, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2023.

“Satlinmas sebagai garda terdepan dalam pengamanan Pemilu dan nantinya akan disebar di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Nganjuk,” tambahnya. 

Baca Juga :  Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Nganjuk Gelar Pembinaan Angkutan Umum

Lebih lanjut Sri Handoko menegaskan bahwa pengukuhan ini menjadi momentum kebangkitan Satlinmas dalam memperkuat peran, tugas, dan fungsinya sebagai satuan yang handal dalam melindungi masyarakat. Ini sejalan dengan lima poin krusial peran Satlinmas.

“Ini sesuai lima poin penting peran Satlinmas, yakni menciptakan situasi di masyarakat yang tentram, tanggap dalam menghadapi setiap situasi yang terjadi, membangun budaya gotong royong guna meningkatkan persatuan dan kesatuan, berdiri tegak dengan aturan dan kewenangan yang dimiliki serta bersama-sama sukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,”pungkasnya. 

Reporter : Abdillah Qomaru/ Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini