Viral, Dua Menit Pelaku Curanmor Berhasil Gasak 2 Motor

Sidoarjo – Kembali marak aksi curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor) khususnya di wilayah Desa Kebonsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Aksi dua pelaku yang berhasil gasak dua unit sepeda motor sekaligus sempat terekam CCTV.

Dari rekaman tersebut, terlihat dua orang memasuki teras rumah dengan membuka pintu pagar. Kedua pelaku mengenakan masker satu diantaranya mengenakan topi dan jaket.

Dalam video rekaman CCTV milik korban seketahui sebelum membawa kabur 2 unit sepeda motor jenis matic yang diparkir di teras rumah. Kedua pelaku terlihat mengamati situasi sekitar, pelaku yang mengenakan topi dan jaket serta sepatu masuk lebih awal dan disusul rekannya.

Hanya dalam kurun waktu kurang dari dua menit, kedua pelaku berhasil membawa kabur dua unit motor sekaligus.

Sementara, dua video rekaman CCTV pemilik rumah berdurasi masing-masing 0.43 detik dan 1.42 detik itu viral setelah diposting di salah satu group media sosial Facebook oleh akun bernama M Sohel . Dalam keterangannya tertulis video diupload pada Sabtu (15/02/2020). Aksi pencurian diduga terjadi pada Jum’at (14/02/2020) malamnya atau sabtu dini hari.

“Sekilas info tadi malam pak admin lokasi Kebonsari Candi Sidoarjo maling sepeda langsung bawah dua sepeda, waspadalah waspadalah,” tulis M Sohel pada unggahan video aksi melanggar hukum itu di group Facebook.

Baca Juga :  Viral Isu Penculikan Anak di Jombang, Kapolres Pastikan Hoaks

Hingga pukul 13.00 WIB postingan tersebut mendapatkan 399 like, 398 komentar dan 55 kali dibagikan. Beberapa respon pada komen para netizen ada yang menilai bahwa pemilik motor ceroboh lantaran pemilik menaruh motor diluar rumah. Namun tak sedikit netizen yang menyoal sering terjadi aksi pencurian di wilayah Sidoarjo.

“Sidoarjo bendino kemalingan sepeda,,,” tulis komentar akun Likitiyu. Dan “Motor nya naruhnya diluar luurr jd mancing maling beberbuat kejahatan,” ujarnya salah satu akun dalam komentar.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar membenarkan peristiwa tersebut, namun hingga Sabtu (15/02/2020) pukul 14.20 WIB belum ada laporan resmi dari pemilik sepeda motor yang dibawa kabur.

“Sampai sekarang ini korbannya belum datang ke Polsek melapor kejadian pencurian tersebut mas,” terang Iptu Isbahar kepada Lenteratoday.

Dikatakan Isbahar, bahwa setelah mengetahui postingan video CCTV di Facebook, petugas piket Polsek Candi, Polresta Sidoarjo langsung mendatangi TKP untuk menindak lanjuti. Untuk kelancaran penanganan pihaknya menyarankan korban segera melaporkan secara resmi ke pihak kepolisian.

“Petugas yang piket tadi pagi sudah ke TKP ketemu korban dan menyampaikan agar secara resmi melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek, namun sampai sekarang ini korban belum  melaporkannya,” tegas Perwira berpangkat dua balok dipundak itu. (pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini