Hindari Tronton Mogok Penyebab Laka Bus Pariwisata Guru TK Tulungagung

Blitar – Hasil penyelidikan awal, dugaan penyebab kecelakaan bus pariwisata rombongan kasek, guru TK se Kecamatan Kota Tulungagung Kabupaten Tulungagung, akibat menghindari truk tronton mogok sebelum jembatan Sungai Judel Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Hal ini disampaikan Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto pada wartawan jika kecelakaan bus Fabian Anugrah Trans nopol AG 7555 UR,  karena menghindari tronton yang mogok di jalan sebelum jembatan. “Bus yang melaju dari arah barat ke timur, berusaha menghindar hingga menabrak sepeda motor dari arah berlawanan dan langsung terjun ke sungai Judel,” kata Kapolres Budi.

Pengemudi sepeda motor yang diketahui warga sekitar lokasi kecelakaan, meninggal dunia di tempat. Karena mengalami luka parah, dihantam bus yang meluncur deras ke arah sungai.Terlihat dari kondisi sepeda motor korban yang rusak berat, berada di dasar sungai.

Ditambahkan Kapolres Budi, adapun korban luka berat dan ringan 27 orang, dirawat di Puskesmas Kesamben, RS Wafa Husada Kesamben dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Serta meninggal dunia total 5 orang yakni dari rombongan guru TK 4 orang dan 1 orang pengemudi motor yang naas. (data di bawah)”Jenazah korban meninggal sudah dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, sementara truk tronton yang mogok juga sudah dipindahkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, naas dialami rombongan kepala sekolah dan guru TK se Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung yang akan rekreasi ke Pasuruan. Bus pariwisata Fabian Anugrah Trans nopol AG 7555 UR yang mereka tumpangi terjun ke sungai Kali Judel Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Sabtu(7/12) pagi sekitar pukul 07.00 Wib.

Akibat kejadian ini lokasi kecelakaan yang berada di jalur provinsi Blitar – Malang sempat tersendat, karena banyaknya pengguna jalan yang memperlambat laju kendaraan melihat kejadiab ini.(ais)

Data Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus Pariwisata Guru TK Tulungagung : 

1. Ridwan, laki, warga Dusun Sembung Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar (pengemudi motor)

2. Naksabandi, laki warga Balerejo Kauman, Kabupaten Tulungagung

3. Siti Fatimah, perempuan warga  Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung

4. Kasiatin, perempuan Kasek TK Perwari warga Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung

5. Anita Tursiana, perempuan warga Kabupaten Tulungaagung.

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini