Limbah Tumpah di Jalan, URC PT PRIA Bergerak Cepat

MOJOKERTO (Lenteratoday) – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) sebuah perusahaan pengelolaan dan pemanfaat limbah baik B3 maupun non B3 langsung bergerak cepat dalam menangani tumpahan limbah Sludge Paper yang terjadi di Jalan Lingkungan Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2022) siang.

Peristiwa tumpahnya limbah Sludge Paper yang diangkut oleh dump truk milik PT PRIA tersebut terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Saat itu armada yang mengangkut limbah Sludge Paper melintas di jalan lingkungan Desa Lakardowo hendak memasuki plan pabrik. Namun tiba-tiba diduga ada kebocoran rongga bak, hingga limbah Sludge Paper tersebut tumpah ke jalan.

Untungnya, saat itu juga petugas bagian khusus penyapu limbah B3 langsung bergerak cepat melakukan pembersihan di TKP dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga :  Unik, Limbah Kotoran Manusia Dimanfaatkan Jadi Biogas

Manager Plant PT. PRIA, Mujiono, SH saat dihubungi melalui WhatsApp membenarkan kejadian tersebut. Begitu mendapatkan laporan, dia langsung memerintahkan petugas URC penyapu limbah dan penanganan darurat.

“Anak buah saya langsung bergerak mas dengan membawa alat yang digunakan untuk menyapu pembersihan limbah yang tumpah tersebut. Kita menggunakan orang-orang khusus dalam penanganan kasus tersebut dan tidak semua orang bisa melakukannya. Limbah tersebut kita angkut dari Indonesia bagian Timur dan Alhamdulillah semuanya sudah tertangani. Saya jamin musibah yang saat itu terjadi tidak mengganggu lingkungan ke depannya,” pungkas Mujiono, Sabtu (17/12/2022) sore. (*)

Reporter : Wisnu Joedha | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini