Mahasiswa Asal Jerman Kunjungi Smamita, Ini Tujuannya

Sidoarjo  – SMA Muhammadiyah I Taman (Smamita), Sidoarjo kembali kedatangan tamu istimewa, Sabrina Holl Mahasiswi asal Frunkfurt, Jerman. Kedatangannya yang kedua kali ini untuk memberikan motivasi pada para siswa agar melanjutkan perkuliahannya ke Jerman melalui jalur prestasi dan beasiswa.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, Sabrina Holl sudah pernah ke Smamita, bahkan dia berkesempatan mengajar disana. Kedatangan yang kedua kali ini mendapat sambutan dari para siswa guru. Para pelajar khususnya kelas X dan XII berkumpul di auala Smamita untuk mendengarkan motivasi dari Sarina Holl, Selasa (10/12). “Saya kembali ke sini (Smamita) karena orang-orangnya baik-baik. Saya ingin menemui  guru dan siswa disini,” kata Sabrina

Dia mengatakan, saat datang ke Smamita yang kedua ini ada yang berbeda. Jika  dua tahun lalu ke Smamita bangunan sekolahnya masih bangunan lama dengan dua lantai. Namun kini, bangunannya sudah meningkat menjadi delapan lantai dan memiliki rooftop. “Saat kesini dulu bangunan sekolah masih belum sebagus ini. Tapi, sekarang bangunannya sangat bagus. Makanya saat saya ke Bali dan Lombok kemarin saya ingin mampir empat hari disini,” imbuh gadis berasal Jerman ini.

Dalam motivasi yang diberikan Sabrina pada para siswa, dia menyampaikan bahwa untuk melanjutkan studi di Jerman sebenarnya sangat mudah termasuk untuk mendapatkan beasiswa. “Yang penting ada niat dan berani mewujudkan cara mendapatkan bea siswa itu,” ujar  mahasiswa S2 di Australia ini.

Waka Kesiswaan Smamita, Edwin Yogi Laayrananta menambahkan, bahwa pihaknya bakal membuka kerjasama dan pertukaran pelajar dengan negara-negara di Eropa. Selama ini kerjasama itu hanya ditingkat Asia, seperti \Malaysia, Singapura dan Jepang.

“Mudah-mudahan, tahun-tahun depan  kami bisa mendatangkan para guru dari Eropa maupun Amerika agar kerjasamanya tidak hanya terfokus di Asia saja,” jelasnya (pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini