Maidi Cari Investor Asing untuk Bangun Masjid “Istanbul”

Madiun – Kota Madiun seakan tak henti berbenah dan mempercepat pembangunan. Terbaru Walikota Madiun, Maidi mempunyai keinginan untuk mendirikan replika Masjid Istanbul Turki.

Rencananya bangunan masjid tersebut akan didirikan di dekat areal Pecel Land. “Disitu nanti kita kan carikan investor timur tengah (untuk) mendirikan Masjid Istanbul. Jika nanti kalau disitu (Pecel Land) sudah selesai kota kita akan menjadi kota jujukan internasional,” papar Maidi, Sabtu (15/2/2020).

Bahkan kota bagian barat Jawa Timur tersebut sudah dilirik tujuh investor muda yang datang dari Surabaya. Rencannya, kata Maidi, para investor itu mendirikan hotel bintang 4 dan 5 serta tempat keramaian hiburan anak di Kota Madiun.

“Progres investor nanti kita kirim, dia ingin hotel bintang 4 dan 5 disamping itu tempat hiburan anak, tempat keramaian anak-anak,” katanya.

Baca Juga :  Walikota Madiun Berikan Hadiah Ijin Perpanjangan Jalur Latihan Kereta Api untuk PPI

Lebih lanjut mantan sekda kota ini menjelaskan jika para investor masih mengkaji ulang terkait penempatan lahan. Setelah itu hasil kajian tersebut bisa disinergikan dengan keinginan Pemkot Madiun.

Selain akan mendirikan masjid, hotel, serta pusat keramaian, Kota Madiun juga bakal semakin ramai dengan hadirnya dua kedai kopi berjejaring internasional, yakni Starbucks dan Excelso. Rencananya dua waralaba ini akan membuka gerai mereka di Kota Pendekar, julukan Kota Madiun, pada tahun ini.

“Kemarin ada dua perwakilan yang datang ke saya yaitu dari Starbucks dan Excelso. Kedua kedai kopi ini akan buka di Kota Madiun,” pungkas Walikota. (Sur)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini