Maidi Tegaskan OPD Harus Punya Target

Madiun – Walikota Madiun Maidi meminta pada semua Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) agar mempynya target demi kesejahteraan masyarakat Madiun. Hal itu diungkapkan saat saat membuka acara Lokarya Perencanaan Pembangunan Bidang Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Hotel Aston Kota Madiun, Senin (24/2/2020).

Target tersebut bukan main main, lantaran semua itu akan membawa pemerataan pembangunan kota. Menurut mantan sekretaris daerah (sekda) kota itu, perubahan pembangunan harus dilandasi dari bawah ke atas. Karena pada dasarnya pembangunan di sektor bawah itu cukup penting.

“Kota ini memang cepat berubah, tapi perubahan itu tidak dari atas ke bawah. Tapi bawah harus difikirkan lebih dulu, semua progam OPD sasarannya kemana? Ajak semua warga untuk bicara,” ungkapnya

Lebih lanjut Maidi menegaskan kepada OPD Kota Madiun untuk menyaring semua visi misi walikota dan wakil walikota demi kelancaran progam Panca Karya. Ia menghimbau, jangan asal copas (copy paste) progam kepala daerah, tetapi harus dipahami secara detail dan rinci.

Baca Juga :  DPRD Kota Madiun Menyetujui Perubahan APBD 2020 Jadi Perda

Maidi menegaskan, semua pemberdayaan yang di lakukan OPDnya harus mempunyai target demi kesejahteraan masyarakat Kota Madiun. Selain itu OPD Kota Pendekar juga harus bahu membahu dengan rakyatnya.

“Dari usulan, dilihat, disaring visi misi walikota, kalau bagus jalankan, masukkan, jangan sampai asal copas. Pemberdayaan ini sudah saya wanti-wanti harus punya target nasional maupun provinsi, ” papar Walikota.

Sementara itu Wakil DPRD Kota Madiun Astono mengapresiasi kegiatan ini. Karena sebagai perwakilan masyarakat, wajib hukumnya untuk mentaati kemauan dan kepentingan rakyat.

Kendati demikian ia menyarankan kegiatan semacam ini harus diimplementasikan dengan baik. Jangan semua progam hanya dinikmati oleh kalangan tertentu.

“Melihat kegiatan ini tentu wajib hukum memberikan apresiasi. Kalau untuk kepentingan rakyat tidak ada kata menolak ya harus terima. Semoga bisa diimplentasikan dengan baik,” pungkasnya. (Sur)





Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini