Melalui 3Kiosk Perkuat Ekosistem Tanpa Batas dari Hulu hingga Hilir

MALANG (Lenteratoday)- Komitmen Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memperkuat seluruh pihak di dalam ekosistemnya. Mulai dari jaringan, pengguna hingga mitra pelaku usaha lokal dalam hal ini 3Kiosk perkuat ekosistem tanpa batas dari hulu hingga hilir.

PTH District Operation Head East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Sigit Herprabowo mengatakan kehadiran 3Kiosk menjadi perwujudan IOH dalam upaya percepatan transformasi digital tanpa batas hingga ke wilayah rural atau pedesaan, Kamis (7/12/2023).

3Kiosk menjadi perpanjangan tangan IOH ke pelosok desa sebagai pusat distribusi dan layanan resmi Tri. Tak hanya mengenalkan produk, 3Kiosk juga menangani permintaan, pertanyaan, keluhan hingga kritik dan saran dari pelanggan.

“3Kiosk adalah upaya kami berada lebih dekat dengan pelanggan dan retailer di daerah pedesaan juga sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada pelanggan setia Tri khususnya di pedesaan,” kata Sigit.

Sigit menerangkan, tantangan besar transformasi digital hari ini yaitu mewujudkan konektivitas digital yang inklusif. Padahal, tegas Sigit, layanan internet seharusnya sudah bisa dinikmati siapa saja dengan mudah, murah, bebas, tak kenal batas.

Selama ini, akses informasi hingga akselerasi produk terkait layanan hingga informasi peningkatan coverage jaringan di daerah pedesaan belum maksimal. Padahal, kapabilitas infrastruktur jaringan Indosat di wilayah Malang Raya sangat memadai.

Hal ini dibuktikan dari peningkatan jumlah BTS per November 2023 yang mencapai 29,4 persen. Dari berbagai penguatan yang dilakukan IOH inilah, kesetaraan akses digital diharapkan bisa terwujud.

“Sehingga, baik produk maupun kualitas pelayanan konsumen di pedesaan dapat dirasakan sama seperti yang didapat di kota-kota besar di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Komitmen itu juga dibarengi dengan komitmen IOH dalam menggerakkan roda perekonomian daerah rural dengan memberdayakan masyarakat daerah itu sendiri. Kepemilikan 3Kiosk ini juga dipunyai oleh masyarakat lokal itu sendiri.

Selain itu, menjamurnya aktivitas ekonomi ke ranah online menjadikan tantangan tersendiri bagi Tri untuk memberikan kenyamanan berinternet bagi pelanggan.

“Dengan dukungan teknologi digital, komoditas yang mereka hasilkan dapat menjangkau pasar lebih luas. Dengan begitu, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” tuturnya.

Melihat indeks keberhasilan ini, IOH berencana akan memperluas pelayanan 3Kiosk di daerah rural strategis lainnya. Rencana, 3Kiosk akan dihadirkan pula di Kecamatan Donomulyo, Pakis, Pujon hingga Tirtoyudo. “Semoga 3Kiosk lainnya bisa menjamur di seluruh pelosok desa di Malang,” imbuhnya.

Reporter: Sahlan Kurniawan/Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini