Menantu Jokowi Resmi Jadi Kader Gerindra dan Daftar Cagub Sumut

MEDAN (Lenteratoday) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo, resmi menjadi kader Partai Gerindra, Senin(20/5/2024) malam.

Usai menerima kartu tanda anggota (KTA), Bobby langsung mendaftar menjadi bakal calon gubernur (bacagub) Sumatera Utara di partai yang diketuai Prabowo Subianto tersebut.

“(Saya) memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon gubernur Sumut, sebagai kader Gerindra sendiri. Sebagai kader Gerindra, saya mohon doa dan dukungan kepada Ketua DPD Gerindra, saya memohon juga kepada seluruh kader Gerindra,” ujar Bobby usai mengembalikan formulir bacagub Sumut di kantor DPD Gerindra Sumut mengutip kompas.com, Senin malam.

Suami dari Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi ini berharap dengan dia bergabung, mampu membawa partai berlambang burung garuda itu semakin maju.

“Mudah-mudahan saya, yang baru jadi kader Gerindra ini bisa membawa Gerindra terbang semakin tinggi di Sumatera Utara dan membawa lebih tinggi di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Bobby juga mengungkapkan proses komunikasi dirinya bergabung ke Gerindra, sudah dilakukan cukup lama. Namun, baru sekarang ini dia memberanikan mendaftar jadi kader Gerindra.

Baginya Gerindra juga banyak memberikan kontribusi, selama pemerintahan di Kota Medan. Terlebih, Gerindra juga partai yang mengusungnya di Pilkada Medan pada 2020.

Baca Juga :  Tak Hadir Jumpa 8 Parpol, Prabowo Tegaskan Tolak Pemilu Tertutup

“Terkhusus saya pribadi, Partai Gerindra ini sangat luar biasa, memberikan support dan asupan pembelajaran. Bukan hanya di bidang politik, tapi membangun suatu daerah, membangun negeri yang betul kita pegang. Oleh karena itu, dengan berjalan waktu, secara pribadi (membangun kedekatan) dengan Gerindra,” ungkapnya.

Bergabungnya Bobby di Partai Gerindra disambut baik Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.

Menurutnya kehadiran Bobby akan menjadi kekuatan baru bagi Gerindra, sebagai kader muda energik yang dibutuhkan Sumatera Utara.

”Saya lahir besar di Sumut, sembilan tahun terakhir DPR RI dapil juga Sumut. Saya tahu persis keadaan Sumut dan memang untuk memimpin, Sumut butuh energi besar dan itu pasti dimiliki Muhammad Bobby Afif Nasution yang usianya (masih muda) kelahiran tahun 1991,” ujarnya.

Gus Irawan juga mengatakan banyak kemajuan di Medan selama dipimpin Bobby, tapi dia tidak merincinya. Namun, kata Gus Irawan untuk proses pengusungan menjadi calon gubernur Sumut, akan ditentukan oleh DPP Gerindra melalui berbagai mekanisme.

Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini