Meriahkan Imlek, Mall di Surabaya Hadirkan Replika Naga dengan Panjang 7 meter

SURABAYA (Lenteratoday) – Menyambut tahun baru Imlek atau chinese new year, Ciputra World Surabaya (CWS) menghadirkan dekorasi bertema Chinoiserie Chic.

Chinoiserie diambil dari sebuah kata dalam bahasa Perancis chinesery yang berarti ‘peleburan’ dari motif Asia dan Eropa merupakan perwujudan fantasi Eropa mengenai China dan Timur Jauh di awal abad ke-18. 

Stephana Fevriera selaku Marketing Communication (Marcom) CWS mengatakan, motif chinoiserie yang menggambarkan dekorasi dan adegan bertema oriental terinspirasi dari objek yang ada di alam seperti bunga, pohon dan dedaunan, binatang seperti burung dan naga hingga  pagoda yang menjadi penggabungan antara fakta dan fiksi.

“Motif dan gaya chinoiserie ini kami tuangkan di beberapa spot dekorasi CWS yang berlokasi di East Lobby, North Lobby, area Void Atrium, hingga area bazaar Chinoiserie Chic di ground floor,” kata perempuan yang akrab disapa Riera ini, Rabu (7/02/2024).

Riera menjelaskan, dekorasi khas Imlek yang didominasi warna merah, biru dan emas ini terletak di tiga titik di dalam mall.
Pertama di north lobby, pengunjung akan disambut oleh kehadiran megah The Fortune Dragon. “Instalasi naga ini melintang sepanjang 7 meter. Selain memancarkan nuansa Imlek yang kental, tetapi juga membawa simbol tahun naga kayu yang dipercaya melambangkan kesuksesan, kecerdasan, dan kehormatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Abu Bakar Resmikan Masjid Wakaf Al-Manshur Padukan Budaya Jawa-Tionghoa saat Imlek

Instalasi kedua yaitu Chinoiserie Pagoda & Mini Garden yang terletak di East Lobby. Dengan  dominasi warna biru dan merah, instalasi dengan luasan 8 meter persegi ini memberikan kesan elegan
dan keberuntungan. 

“Desain pagoda yang indah menciptakan nuansa khas Tiongkok, mengajak pengunjung untuk merasakan keindahan dan kebahagiaan dalam perayaan Tahun Baru Imlek,” tuturnya.

Terkahir Chinoiserie Bear Village yang terletak di area Void Atrium. Didominasi dengan gerbang tinggi, rumah tradisional dan pagoda juga dekorasi naga setinggi lebih dari 3 meter, area ini juga menjadi salah satu spot untuk berfoto.

Selain menghadirkan instalasi khas Imlek, CWS juga mengadakan beberapa kegiatan menarik. Di antaranya membagikan angpao bagi pengunjung dalam Dragon Year Photo Contest, Chinoiserie Chic bazaar yang menghadirkan beragam tenant favorit dan aktivitas-aktivitas untuk menyambut tahun baru seperti face painting, lomba makan lamian, tarot reading dan penampilan barongsai akan hadir mulai 8-11 Februari 2024. 

Reporter: Amanah Nur Asiah(mg)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini