Meski Gagal, Timnas U-23 Tetap Dapat Bonus Dihitung dari Jumlah Kemenangan di Piala Asia

BALI (Lenteratoday) – Meskipun gagal menjadi juara Piala Asia dan tidak lolos ke Olimpiade 2024, skuad Garuda Muda julukan Timnas Indonesia U-23 dipastikan tetap mendapat bonus.

Seperti disampaikan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir yang memastikan jika pemain Timnas Indonesia U-23, tetap mendapatkan bonus meski gagal melaju hingga Olimpiade 2024.

Bonus itu diberikan karena timnas berhasil meraih peringkat 4 Piala Asia U-23, besaran bonus dihitung dari jumlah kemenangan Timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala Asia U-23 tahun 2024.

“Kalau tadi bisa (sampai) Olimpiade, sudah disebutkan bonusnya, terbesar. Cuma, karena tidak sampai (Olimpiade), kita hitung berapa kali menangnya. Dan nilainya pasti juga baik,” ujar Erick Thohir saat ditemui di Kawasan Pelabuhan Benoa, Bali mengutip CNN Indonesia, Minggu(12/5/2024).

Namun, Erick tidak menyebutkan berapa nilai bonus yang didapatkan oleh para pemain Timnas Indonesia U-23 dan kapan akan diberikan.

“Kalau bonus sudah ada itu (nominalnya),” kata Erick.

Baca Juga :  Ini Alasan PSSI Lebih Suka Stadion Pakansari Ketimbang JIS

Ia juga berharap, para pemain Timnas Indonesia U-23 jangan berkecil hati karena tidak lolos Olimpiade Paris 2024. Nanti ada kesempatan, untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia senior.

“Saya berharap pemain U-23 yang nanti bergabung di senior jangan berkecil hati. Pengalaman di AFC, kualifikasi, play-off Olimpiade, ini harus jadi pengalaman. Satu fisik, kedua mental dan IQ sepak bola harus kita tingkatkan. Supaya, waktu mereka ke senior apalagi gabung dengan pemain yang lebih bagus lagi,” tandasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 yang awalnya ditargetkan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 Tahun 2024, berhasil melampaui target dengan lolos ke semifinal.

Sayangnya, pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan. Kemudian pada perebutan peringkat ketiga, Indonesia kalah 1-2 dari Irak. Lalu pada playoff Olimpiade 2024, Indonesia kalah 0-1 dari Guinea.

Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini