Minibus Rombongan Pelajar SMA Terguling, Satu Siswa Tewas

Blitar – Naas dialami rombongan siswa SMA Islam Terpadu Wali Songo Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Minibus yang mereka tumpangi sepulang try out di SMA PGRI Srengat terguling dan tertabrak pick up. Akibatnya seorang siswa tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa naas ini terjadi di Jalan Raya Desa Pikatan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Senin(3/2/2020) sekitar pukul 14.00 Wib. Minibus jenis Elf warna silver tersebut, merupakan kendaraan milik sekolah SMA IT Wali Songo yang ditumpangi 18 orang, terdiri dari 16 siswa (10 laki dan 6 perempuan) dan 2 orang guru sekolah.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Dodit Prasetyo yang berada di lokasi kecelakaan mengatakan kecelakaan antara minibus nolol AG 7265 P dengan pick up nopol AG 8065 RM tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Pikatan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kecelakaan bermula saat minibus berjalan dari arah timur (Srengat) ke barat dengan kecepatan tinggi, dalam perjalanan kembali ke sekolahnya,” tutur Iptu Dodit.

Diungkapkannya saat minibus melaju dengan kecepatan tinggi, sesampainya di lokasi kecelakaan, minibus berusaha menghindari sebuah sepeda motor hingga sempat turun dari aspal. “Kemudian minibus itu oleng ke arah kanan, sopir membanting setir ke kiri hingga terguling. Bersamaan dari arah barat (berlawanan), muncul pick up hingga tabrakan tidak dapat dihindari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ditolak Ormas dan Tidak Berizin, Polisi Batalkan Acara DJ Dinar Candy di Kota Blitar

Pick up yang dikemudikan Adi Priyono (36) warga Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar tersebut, langsung menghantam bagian belakang kanan minibus yang disopiri Ahzin Riza Zaenal Abidin (22) warga Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar yang juga guru di SMA IT Wali Songo. Sementara pick up terpental, serta baru terhenti setelah menabrak pohon di tepi jalan.

Ditanya penyebab kecelakaan ini, Iptu Dodit mengatakan dugaan sementara karena sopir minibus kurang hati-hati memaksa mendahului ketika kondisi kendaraan dari arah berlawanan jaraknya sudah dekat atau tidak aman.

“Sehingga saat menghindari sepeda motor di depannya, langsung banting setir ke kiri dan terguling kemudian ditabrak oleh pick up dari arah berlawanan,” beber Iptu Dodit.

Ditambahkan Iptu Dodit akibat kecelakaan ini 1 pelajar penumpang minibus atas nama Azis Nur muzaki (19) warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar meninggal dunia, jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

“Sementara korban luka ringan dan berat dibawa ke Puskesmas Wonodadi dan RS Ijtihad Srengat, untuk mendapat perawatan,” imbuhnya. (ais)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini