Muenchen Lawan PSG di Final Liga Champions, Siapa Berpeluang Juara?

Jakarta- Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen sama-sama memiliki kesempatan emas untuk mengukir sejarah dalam mengakhiri kompetisi musim 2019/2020.

Bayern Muenchen akhirnya berhasil melenggang ke final Liga Champions 2019/2020 pasca dalam partai semifinal Kamis (20/8) dini hari berhasil menaklukkan Olympique Lyonnais (Lyon) dengan skor 0-3.

Baik PSG maupun Bayern Munchen dapat dikatakan menjadi dua tim yang penampilannya sangat luar biasa pada musim ini.

Bagaimana tidak, PSG dan Bayern Munchen tercatat telah menyapu bersih semua gelar domestik pada keberjalanan musim 2019/2020.

Kini kedua tim sama-sama memiliki peluang emas untuk melengkapi raihan trofi mereka jika berhasil memenangi laga di partai final Liga Champions musim ini.

Seandainya PSG yang mampu memenangkan laga final maka dipastikan tim berjuluk Les Parisiens itu mencetak sebuah sejarah baru bagi klub mereka sendiri.

Raihan ini akan menyematkan gelar Liga Champions pertama bagi PSG dalam sejarah klub setelah 50 tahun menunggu sejak klub berdiri.

Tak hanya itu, gelar tersebut akan membuat PSG menjadi tim kedua asal Perancis yang berhasil mengangkat trofi si Kuping Besar.

Sebelumnya Marseille menjadi tim pertama asal Perancis yang telah berhasil menisbatkan diri sebagai yang terbaik dalam gelaran Liga Champions, tepatnya pada tahun 1993.

Baca Juga :  Barca Disingkirkan PSG, Xavi Murka ke Wasit Gegara Kartu Merah

Perlu diketahui, PSG sejauh ini telah menyapu bersih empat gelar juara domestik dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Empat gelar domestik yang telah dikumpulkan oleh tim asuhan Thomas Tuchel antara lan Ligue 1, Piala Perancis, Piala Liga Perancis, dan Piala Super Perancis.

Bila Munchen yang menang, maka bisa dipastikan Bayern Munchen akan mengulangi sejarah manis ketika meraih treble winner pada tahun 2013 silam.

Dimana, kala itu Bayern Munchen yang masih diperkuat oleh Arjen Robben mampu meraih tiga trofi bergengsi dalam satu musim penuh.

Tiga trofi yang dimaksud adalah Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Catatan tersebut bisa kembali diulangi oleh Bayern Munchen jika mampu menjadi jawara dalam perhelatan Liga Champions musim 2019/2020.

Hal ini mengingat Bayern Munchen sudah mendulang dua gelar juara yakni Bundesliga dan DFB Pokal pada musim ini.

Selain itu, gelar Liga Champions juga akan membuat telah mengoleksi lima trofi Si Kuping Besar dalam sejarah klub asal Jerman tersebut.

Laga final Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen tersebut dijadwalkan akan digelar di Estadio Da Luz, Senin (24/8/2020) dinihari.(ist)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini