Napi Lapas Lamongan Dibekali Keahlian di Bidang Kontruksi Bangunan

LAMONGAN (Lenteratoday) — Napi atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WTP) Lapas Kelas IIB Lamongan diberikan pembekalan hidup mandiri dengan keahlian di bidang kontruksi bangunan.

Dalam hal ini, Lapas Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, Senin (21/2/2022) kemarin menggelar pelatihan meliputi pertukangan batu, pertamanan, dan konstruksi besi dan baja ringan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas supportnya dalam memberikan dukungan secara moril maupun skil melalui instruktur yang sudah diterjunkan kepada Lapas,” tutur Plt. Kepala Lapas Lamongan Mahrus.

Sementara itu, Kepala Disnaker Lamongan, Agus Cahyono dalam sambutan mengungkapkan, apresiasinya terhadap Lapas Lamongan atas kegiatan yang sudah dilakukan Warga Binaan yang sekaligus juga sebagian besar Warga asli Lamongan.

Baca Juga :  Pengedar Rokok Ilegal Dijebloskan ke Penjara, Tersangka Seorang PNS Pemkab Bojonegoro

“Saat saya datang ke sini lalu melihat pekerja yang membangun bangunan di luar Lapas, awalnya saya kira semuanya pekerja tetapi ternyata WBP pekerja luar,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Agus mengungkapkan harapannya kepada Lapas agar terus berkolaborasi kedepannya.

“Saya harap sinergitas antara Lapas Lamongan dan Disnaker Lamongan tetap berjalan baik kedepannya untuk kemajuan Warga Lamongan khususnya,” pungkas Agus dalam kegiatan pelatihan keahlian dibidang kontruksi bangunan.(*)

Reporter : Adyad Ammy I | Editor : Endang Pergiwati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini