Partai Gelora Konsolidasi Warnai Pilkada Serentak

Sidoarjo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sidoarjo mengelar konsolidasi bersama PAC seluruh kabupaten Sidoarjo di Pondok Mutiara Blok H No 7 sekaligus peresmian kantor DPD Sidoarjo. Partai baru ini menyatakan sebagai partai terbuka dan siap mewarnai Pilkada mendatang.

Hal itu disampikan Ketua DPW Jawa Timur, Muhammad Siraj saat meresmikan kantor DPD Partai Gelora Sidoarjo, Minggu (26/1/2020). “Kita partai terbuka apapun latar belakangnya , apapun agamanya bisa bergabung bersama kami Partai Gelora,” kata Siroj.

Dia menandaskan bahwa bahwa Partai Gelora baru lahir dan masih menanti SK KemenkumHAM sebagai bentuk legitimasi sebuah institusi partai yang resmi di Indonesia. Meski partai baru, namun tokoh dan anggota Gelora tak ada yang asing bagi masyarakat Indonesia. Meski masih baru, pihaknya siap untuk mewarnai pilkada mendatang.

“Gelora adalah Gelombang Rakyat yang mengingikan sebuah perubahan untuk bangsa ini dengan menjadi negara lima besar kekuatan di dunia, itu cita – cita kami,” tegas Sirat pada seluruh Kader Gelora Sidoarjo yang hadir dalam acara tersebut.

Siraj juga menandaskan bahwa DPW gelora Jatim berdasarkan hasil rakor memutuskan untuk terlibat dalam pilkada di 19 kabupaten/Kota di Jatim, bahkan ada instruksi khusus untuk Pilkada di Sidoarjo. “Kita fokuskan untuk lebih bersikap dan menjalankan mesin partai untuk memenagkan calon yang didukung oleh Gelora,” Tegasnya.

Baca Juga :  Gubenur Jatim : Dapur Umum untuk Mensupport Masyarakat Terdampak Covid-19

Disinggung apakah akan ngikut dengan pilihan PKS? Siraj menandaksan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan siapapun termasuk PKS. Dia menandaskan bahwa Partai Gelora tidak ada masalah dengan PKS.

Politisi asal Lamongan ini kembali menandaskan bahwa peresmian dan Konsolidasi PAC se- Sidoarjo ini sebuah kegiatan wajib dan rutin dilakukan oleh Partai Gelora. Konsolidasi juga sekaligus sebagai persiapan dalam menyongsong Pilkada serentak mendatang. “Partai Gelora juga siap (mewarnai PIkada) maka kami wajib mengelar konsolidasi partai, kami sebagai partai politik pasti akan andil dalam setiap pilkada,” tambah ketua DPD Sidoarjo Agus Supriyanto, usai kegiatan.

Lebih lanjut Agus memaparkan bahwa Partai Gelora siap besinergi dan berkolaborasi dengan siapapun termasuk dengan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam konstestasi Pilkada Sidoarjo Mendatang. Dia juga menandaskan sebagai partai terbuka tentunya punya visi politik akan mendukung calon yang sevisi dan siap Menang.

Agus melanjutkan, bahwa Sidoarjo membutuhkan perubahan penuh. Dengan APBD kita yang mencapai Rp 4 triliun, namun masih belum ada perubahan yang signifikan. Bahkan dia menandakan bahwa Sidoarjo masih teritinggal dari kota – kota lain, seperti Banyuwangi. “Untuk itu kita butuh sosok pemimpin yang se-visi dengan kita tentunya yang siap menang ,” katanya.

Agus juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan calon – calon yang mempunyai potensi untuk mendapatkan rekomendasi dari partai, diantaranya Mas Wawan, Cak Nur, Gus Mudhor. Untuk itu, tandasnya, Partai Gelora terus berupaya berkomunikasi meski belum punya kursi, namun mengklaim sudah punya mesin Partai Politik yang massif dari tingkat kecamatan hingga RT. (pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini