PDIP Pastikan Rekom Eri-Armuji di Pilkada Surabaya, Daerah Lain Akan Ada Kejutan

SURABAYA (Lenteratoday) – Pasangan Eri Cahyadi – Armuji dipastikan memperoleh rekomendasi dari PDI Perjuangan, untuk maju sebagai Paslon Pilkada Surabaya.

Surat rekomendasi pencalonan dari PDI Perjuangan akan segera terbit, rencananya diserahkan bertepatan dengan forum Rakernas di Jakarta pada akhir Mei 2024 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono menyatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan beberapa daerah yang sudah pasti, termasuk Surabaya.

“Dari informasi yang kami dapatkan, forum Rakernas nanti sekaligus dimanfaatkan partai untuk memberikan surat rekomendasi. Peluang terbuka lebar, karena sebelumnya PDI Perjuangan telah menegaskan bahwa Eri-Armuji final untuk maju Pilkada Surabaya,” ujar Deni, Jumat(17/5/2024).

Diketahui sebelumnya, bahwa PDI Perjuangan telah menegaskan ingin melanjutkan pembangunan di Surabaya karena menilai duet Eri-Armuji telah sukses di periode pertamanya.

Baca Juga :  PDIP Kota Malang Kantongi 9 Nama, Siapkan Survei Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

“Insya Allah Mas Eri dan Cak Armuji akan direkomendasikan kembali, sebagai calon walikota dan calon wakil walikota Surabaya,” ungkap anggota Komisi E DPRD Jatim tersebut.

Selain Surabaya, sejumlah daerah lain berpeluang besar mendapatkan rekomendasi dalam waktu dekat. Khususnya daerah basis partai yang memiliki kader petahana, serta telah sukses menjaga suara partai pada Pileg lalu.

“Rakernas nanti insya Allah akan diumumkan rekomendasi untuk beberapa daerah, salah satunya Ngawi yang akan kembali mengusung Ony Anwar, untuk daerah lain akan ada kejutan,” pungkasnya.

Reporter:Pradhita/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini