Peluang Besar Sanusi Dapat Rekomendasi PKB?

Surabaya – Sosok siapa yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Malang sudah bisa digambarkan. Salah satu nama yang santer disebut dan bisa menjadi paling kuat saat ini adalah Sanusi yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Malang. Nama Sanusi juga cukup kuat sebagai kandidat yang akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekretaris PKB Jatim Fauzan Fuadi mengakui jika salah satu nama yang ada di DPW PKB Jatim untuk Pilkada Malang adalah Sanusi. “Namun demikian, PKB masih belum mengeluarkan rekomendasi, masih lama mas,” katanya saat ditemui di DPRD Jatim, Kamis (6/2/2020).

Disatu sisi, sebenarnya masih ada beberapa nama lain selain Sanusi yang cukup menonjol dan juga dianggap kuat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Malang. Fauzan menyebutkan salah satunya adalah Kholik. “Selain nama itu juga masih ada yang lain, tapi kan ini masih belum,” tandasnya lagi.

Baca Juga :  Simpatisan PKB Dukungan Prabowo, Ini Kata Sekertaris DPC PKB Kabupaten Madiun

Sementara itu, dukungan terhadap Sanusi terus mengalir, seperti yang disuarakan 25 PAC dari DPC PKB Kabupaten Malang. Bahkan mereka menyatakan akan tetap memilih Sanusi meski nantinya dia tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB.

Ali Pasha, Ketua PAC PKB Kecamatan Gedangan menandaskan bahwa 25 PAC PKB Kabupaten Malang yang menyatakan cukungan pada Sanusi ini telah membuat surat dukungan bermaterai.  Rencananya surat dukungan tersebut akan diserahkan Sanusi.

Muchlis, Ketua PAC PKB Tirtoyudo juga menyatakan tekatnya untuk tetap mendukung Sanusi meski tidak mendapat rekomendasi dari DPP PKB. “PAC membulatkan tekad berada di belakang Abah Sanusi, mudah-mudahan DPP tidak berseberangan dengan kita yang dibawah. Di rekom ataupun tidak, kita tetap dibelakang abah Sanusi,” terang Muchlis. (ufi/ist)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini