Pembangunan Balai Kemasyarakatan Desa Salah Satu Prioritas Peningkatan Potensi Desa Pandantoyo

BOJONEGORO (Lenteratoday) – Pemerintah Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro memprioritaskan pembangunan balai kemasyarakatan desa untuk meningkatkan potensi yang ada.

Siti Kholifah, Kepala Desa Pandantoyo, mengatakan bahwa pembangunan kantor balai kemasyarakatan desa ini bersumber dari BKD dan ADD tahap awal tahun 2019. Dia berharap dengan adanya balai kemasyarakatan desa ini maka masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan.

“Walaupun tidak sepenuhnya dengan lancar tidak ada masalah, akan tetapi Alhamdulillah terselesaikan pas pada waktu yang telah ditentukan,” ungkapnya.

proses pembangunan balai kemasyarakatan desa ini mengutamakan pemberdayaan masyarakat. Hal ini juga untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan dalam meningkatkan taraf hidup. Sehingga secara bertahap tujuan pemberdayaan masyarakat seperti kekompakan, pemahaman akan manfaat bagi individu, kelompok atau masyarakat bisa terpenuhi.

“Dan setelah kemarin diresmikan pada tanggal 24 April 2022 akhirnya kami semua bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan pengurusan surat menyurat,” katanya.

Baca Juga :  Pengundian Stan Dimulai, Tanggal 10 Januari Pedagang Tempati Pasar Wisata Bojonegoro

Menurutnya, dengan dilaksanakannya pembangunan ini maka akan lebih memotivasi kinerja perangkat desa sehingga lebih bersemangat. Kemudian juga mampu menumbuhkan kekompakan pada masyarakat.

Kasi Pemerintahan dan PLT Kasun Desa Pandantoyo, Budi Siswanto, menyebutkan bahwa pembangunan balai desa ini sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan pelayanan. “Maka adanya kantor balai kemasyarakatan desa sangatlah penting, dengan dasar itu warga masyarakat desa,” ungkapnya.

Selain itu masyarakat sekitar sangat mengapresiasi pelaksasaaanaan pembangunan kantor balai kemasyarakatan desa tersebut. Sebab pembangunannya berjalan lancar dan dalam waktu dekat akan terselesaikan walaupun tidak sepenuhnya. Hal ini juga berkat dukungan masyarakat terutama kepala desa selaku penanggungjawab. (*)

Reporter : Asepta/rls | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini