Pemerintah Kota Malang Optimis Ciptakan Transformasi Digital

MALANG (Lenteratoday) – Walikota Malang, Sutiaji, mengapresiasi semua keterlibatan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023, yang diselenggarakan pada Senin (28/3/2023) di Hotel Grand Mercure Mirama Malang.

Setidaknya ada 5446 usulan dan diakomodir sebanyak 2592 usulan, dengan representasi 47.59%. Dalam musrenbang itu, salah satu yang mendorong perkembangan ekonomi di Kota Malang. Sejauh ini, pertumbuhan ekonomi di Kota Malang sudah mencapai 4.21%, Sutiaji percaya, bahwa angka tersebut akan terus tumbuh.

“Pertumbuhan kita sekarang aja sudah 4.21 insyaallah saya optimis bisa di angka 5 lebih, saya optimis target kita di atas 5.5 persen di tahun 2023. Kalau kemarin kan, empat (4) koma dari yang normal sebelum covid kemarin kan di angka 9. Jadi nanti kalau terkontraksi covid, di minimal angka 8 lah, mudah mudahan nanti kami bisa plus, kalau ekonomi kreatifnya bisa plus di angka 6-7 persen,” terang Sutiaji.

Baca Juga :  Di Penghujung Tahun, DPUPRPKP Kota Malang Masih Perbaiki Gorong-gorong dan Jembatan

Transformasi digital juga menjadi salah satu gagasan yang digadang-gadang akan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi. “Digitalisasi hal yang tidak bisa kita hindari, jadi sudah pasti transformasi digital jadi salah satu concern kita. yang saat ini kita kuatkan justru di 2 sektor aplikasi berkaitan dengan ecommerce, tapi nanti semuanya (akan mengembangkan ke semua sektor),” katanya.

“Kenapa saya pilih itu karena sekarang sudah disrupsi digitalisasi maka itu akan sudah menjadi kebutuhan kita, nah yang bisa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif itu.” tutupnya.

Reporter : Reka Kajaksana | Editor : Endang Pergiwati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini