Pemkot Kediri Jadi Pilihan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemkab Kediri

KEDIRI (Lenteratoday) – Keberhasilan Pemkot Kediri meraih berbagai prestasi, baik regional maupun nasional dan baragam inovasi, menjadi pilihan untuk Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XIV Tahun 2023 oleh Pemkab Kediri.

Rombongan PKP tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit di ruang Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kediri, Selasa (25/7/2023).

Saat membuka acara, Bagus Alit memaparkan kemajuan dan perkembangan Kota Kediri seiring peningkatan kualitas dari berbagai aspek yakni pendidikan, pariwisata, perdagangan, birokrasi, pemerintahan, dll.

“Suatu penghargaan bagi Pemkot Kediri yang dijadikan tempat pilihan studi lapangan pelatihan kepemimpinan pengawas Pemkab Kediri 2023. Kegiatan pembelajaran pelatihan kepemimpinan pengawas ini sesuai peraturan Kepala Peraturan Lembaga Administrasi Negara No. 6/2022 tentang Perubahan atas Peraturan Lembaga Administrasi Negara No.5/2022 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Struktural Kepemimpinan,” tuturnya.

Ditambahkan, berbagai penghargaan yang diterima Pemkot Kediri merupakan buah kolaborasi dari seluruh jajaran serta komitmen yang kuat untuk mewujudkan Kota Kediri lebih baik. Bagus berharap kegiatan studi lapangan PKP dapat berjalan sesuai harapan dan memberi kontribusi positif bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Kediri, Sujud Winarko selaku pemimpin rombongan menyampaikan kegiatan studi lapangan PKP untuk memberikan bekal bagi peserta dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pengalaman best practice dan aplikasi dalam aksi perubahan.

Baca Juga :  Pemkot Kediri Perkuat Fasyankes Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga

Kegiatan ini diikuti 30 pejabat eselon IV dari badan, dinas, kecamatan di Lingkungan Pemkab Kediri. Adapun kajian dalam studi lapangan ini difokuskan pada tiga OPD, Dinas Kominfo, DP3AP2KB serta BKPSDM, yang dinilai memiliki inovasi dan terobosan kinerja.

“Adapun lokus kajian pelatihan kepemimpinan pengawas yang kami pilih telah beberapa kali menerima penghargaan antara lain; Smart City kategori smart branding, Kota Layak Anak Tingkat Madya dan masih banyak pertimbangan lain yang membuat kami menetapkan Kota Kediri sebagai tempat menimba ilmu dalam studi lapangan ini,” ujarnya.

Kepada para peserta, Sujud berpesan agar mengikuti proses pelatihan semaksimal mungkin serta mampu mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh di unit kerja masing-masing.

“Besar harapan kami pengalaman hasil studi lapangan nantinya dapat diadopsi peserta dalam mendukung kinerja organisasi. Selain itu peserta juga mendapatkan hasil optimal sehingga ilmu yang didapatkan bermanfaat guna melakukan strategi peningkatan kualitas pelayanan publik,” harapnya.

Kegiatan diisi materi oleh Kepala Diskominfo Kota Kediri, perwakilan DP3AP2KB Kota Kediri dan BKPSDM Kota Kediri. Selain itu, hadir pula dalam kegiatan Plt Kepala BKD Kabupaten Kediri dan Widyaiswara BPSDM Provinsi Jatim. (*)

Reporter: Gatot Sunarko | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini