Pemprov Pacu BUMD dengan BUMD Award

Surabaya – Pemprov Jatim menggelar BUMD Jatim Award 2019 untuk pertama kali. Kegiatan yang diinisiasi Biro Administrasi Perekonomian Sekdaprov Jatim ini dilaksanakan di Hotel Shangrilla Surabaya pada Selasa (17/12/2019) malam yang diikuti para bupati/walikota atau yang mewakili serta puluhan BUMD kabupaten/kota maupun BUMD-BUMD milik Pemprov Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap adanya BUMD Jatim Award ini bisa mendorong seluruh BUMD- BUMD menjadi lebih baik. Untuk itu, Khofifah mendorong supaya pemerintah daerah bisa bersinergi dengan BUMD-nya, pemerintah daerah bersinergi dengan privat sectornya, dan pemerintah daerah mendapat support dari APBN.

“Mengukur kinerja BUMD maupun anak perusahaan BUMD itu dengan memberikan apresiasi seperti ini (BUMD Award) , tentu harapannya adalah akan mendorong motivasi, sinergitas, kolaborasi mereka sehingga multiplayer efeknya bisa lebih besar lagi,” kata Khofifah.

Sementara itu, Kabiro Administrasi Perekonomian Sekdaprov Jatim Dyah Wahyu Ermawati mengatakan bahwa ada lima kategori yang diberikan penilaian serta penghargaan BUMD Jatim Award 2019. “Pertama, kategori anak perusahaan BUMD Jatim, Kedua, kategori BPR kab/kota. Ketiga, kategori PDAM kab/kota. Keempat, kategori BUMD Jatim dan Kelima, kategori Grand Inovasi,” ujar Dyah Wahyu Ermawati.

Adapun yang mendapat penghargaan adalah untuk kategori anak perusahaan BUMD Jatim, juara terbaik pertama diraih PT Kasa Husada Wira Jatim, kedua adalah PT Delta Artha Bahari Nusantara, ketiga adalah PT Moya Kasri Wira Jatim, keempat adalah PT Petrogas Wira Jatim, kelima adalah PT Petrogas Jatim Utama, dan terakhir PT Industrial Esetate Wira Jatim.

Kemudian penghargaan kategori BPR Kab/Kota, pemenang terbaik pertama diraih PT BPR Delta Artha Sidoarjo. Pemenang terbaik kedua PT BPRS Magetan, dan pemenang terbaik ketiga PT BPR Jwalita Trenggalek. Selanjutnya untuk kategori PDAM Kab/Kota, pemenang terbaik pertama diraih PDAM Jember. Terbaik kedua diraih Perumda Tirta Kanjuruhan Kab Malang, dan terbaik ketiga diraih PDAM Tirta Dharma Purabaya Madiun.

Sedangkan, untuk kategori BUMD Provinsi Jatim, pemenang terbaik pertama diraih PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), kedua diraih PT Petrogas Jatim Utama (PJU), ketiga dirah PT Air Bersih, keempat dirah PT Bank Jatim Tbk, kelima PT. BPR Jatim dan keenam PT. Panca Wira Usaha (PWU) Jatim. Untuk kategori Grand Inovasi diraih PT Bank Jatim Tbk. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini