Pengumuman Rekomendasi Tahap Lima PDI Perjuangan, Ini Daftarnya

Surabaya – DPP PDI Perjuangan akhirnya melakukan pengumuman tahap lima terkait rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan melakukan Pilkada serentak di tanah air. Dalam pengumuman tahap lima yang dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani, ada dua Provinsi dan 19 Kabupaten/kota, Rabu (2/9/2020).

Pengumuman tersebut diantaranya untuk Provinsi Bengkulu dimana rekomendasi diberikan pada pasangan Rohidin Mersyah dan Rojo Syah. Kemudian rekomendasi untuk Sumatera Barat diberikan kepada pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni.

“Kini giliran untuk Kabupaten dan kota, untuk Sumatera Utara ada Mandailing Natal, rekomendasi diberikan kepada Dahlan Hasan Nasution dengan Aswin. Kemudian bergeser ke Sumatera Barat,  Tanah Datar rekomendasi diberikan kepada John Enardi dengan Syahrudin. Solok, rekomendasi diberikan kepada Iriadi Tumangung dengan Agus Sahdeman, Pesisir Selatan rekomendasi diberikan kepada Dedi Rahmanto Putra dengan Avianov Raja,” kata Puan.

Selain itu untuk Indragiri Hulu, Raiu, rekomendari PDI Perjuangan diberikan kepada Wahyu Adi dan Supriyati, Tanjung Jagung Timur, Jambi rekomendasi diberikan kepada Abdul Rasyid dan Mustakim. Untuk Musi Rawas, Sumatra Selatan rekomendasi diberikan kepada Hendra Gunawan dan Mulyana.

Baca Juga :  NasDem Rekom Ganjar Capres, Puan: Biasa Saja, PDIP Punya Mekanisme Sendiri

Selain itu nama nama diatas juga ada beberapa nama yang direkomendasikan PDI Perjuangan diantaranya untuk Lebong, Rejang Lebong, Kepahiyang, semua dari Provinsi Bengkulu. Kemudian di Provinsi Lampung ada Waikanan, Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diberikan pada pasangan Husni Jibril dan M Ikhsan. Lalu ada, Kota Manado, Sulawesi Utara; Moro Wali, Selawesi Tengah; Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kemudian yang paling mendebarkan adalah pengumuman dari Provinsi Jawa Timur, dimana ada empat kabupaten dan kota yang mendapatkan rekomendasi. Daerah di Jatim yang dibacakan pertama oleh Puan adalah Jember, rekomendasi PDI Perjuangan diberikan kepada Abdussalam dengan Ifan Ariadna Wijaya. Kemudian Situbondo diberikan pada Karna Suswandi dengan Khoirani, Sidoarjo diberikan kepada Kelana Aprilianto dengan Dwi Astutik.

“Ini pengumuman yang terakhir, untuk Kota Surabaya masih ada di amplop dan masih segel, jadi kita semua belum tahu siapa yang akan mendapatkan rekomendasi untuk kota Surabaya,” kata Puan yang kemudian membuka amplop berwarna coklat tersebut dengan gunting kecil. Lantas Puan membacakan bahwa yang mendapatkan rekomendasi PDI Perjuagan untuk maju dalam Pilwali Kota Surabaya adalah pasangan Eri Cahyadi dan Armuji. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini