Penyebaran Covid-19 Kembali Meningkat, Ini Tanggapan Wagub Jatim

SURABAYA (Lenteratoday) – Penyebaran virus corona (Covid-19) belakangan ini kembali meningkat. Bahkan, per hari ini, Rabu (25/11/2020) di Jatim ada pemambahan kasus baru sebanyak 402 kasus. Penambahan ini lebih banyak dari jumlah kesembuhan baru yaitu 281 orang.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengaku jika belakangan ini terjadi peningkatan kasus baru Covid-19. Emil juga mengaku khawatir dengan adanya peningkatan kasus bakalangan ini. Namun menurutnya rata rata angka kasus baru pada beberapa hari terakhir masih berkisar antaran 250 sampai 350 kasus per hari.

Menurutnya jumlah tersebut relative masih stabil dan lebih sedikit dibandingkan dengan kasus yang ada di Jakarta. Namun demikian dia mengingatkan supaya masyarakat tidak merasa saat ini sudah aman dari Covid-19. Sebab penyebaranya masih terjadi di kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Diduga Ada Varian Lokal di Jatim, Pakar Kedokteran UI Minta Analisa Lebih Mendalam Dulu

“Tapi, jangan terlena, inilah sebabnya Bu Gubernur itu tidak pernah kemudian merasa bahwa kita sudah aman. Jadi memang selalu diperketat terus seluruh SOP kepatuhan protokol kesehatan di berbagai kegiatan pemerintahan maupun pada saat turun ke masyarakat,” tandasnya saat ditemui di Gedung DPRD Jatim, Rabu (25/11/2020).

Disinggung tentang kekhawatiran terjadinya lonjakan kasus baru pada Pilkada 9 Desember mendatang, Emil mengatakan jika memang terjadi maka seharusnya hari ini pun sudah terjadi. Hal itu bisa tercermin di dalam angka-angka Covid-19 se- Indonesia. “Jadi bahwa mungkin satu dua tiga kasus ada kaitannya, kami belum bisa menyangkal itu karena ini lagi dicermati,” tegasnya. (ufi)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini