Peringatan Nuzulul Qur’an, Kodim 0808 Blitar Berangkatkan Umrah Anggotanya

BLITAR (Lenteratoday) – Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriah dan Hari Jadi Persit Candra Kirana Ke-76, Kodim 0808 Blitar memberikan hadiah untuk 1 orang anggotanya berangkat umrah.

Dandim 0808 Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, menyampaikan kalau sejak awal menjabat sebagai Dandim di Blitar, sudah berniat memberangkatkan umrah anggotanya.

“Alhamdulillah, Kodim 0808 Blitar bisa mewujudkannya hari ini bertepatan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 hijriah,” ujar Letkol Didin, Kamis (21/4/2022) malam.

Lebih lanjut Dandim yang hobby menunggang motor trail dan mobil Land Rover ini menjelaskan bisa terwujudnya hadiah umrah ini, atas kerjasama dan dukungan dari Shafira Travel.

“Sehingga bisa memberikan waktu dan ruang, dengan menyediakan 1 kursi untuk umrah meskipun berangkat 2023 karena 2022 ini sudah penuh,” jelasnya.

Untuk menentukan anggotanya yang mendapat hadiah umrah ini, Letkol Didin mengaku telah melakukan pengamatan selama sekitar sebulan. “Hasilnya, saya putuskan yang mendapat hadiah umrah ini Pak Makruf,” ungkapnya.

Ditandaskan Letkol Didin meskipun tahun ini hanya 1 orang anggotanya yang mendapat hadiah berangkat umrah, semoga tahun depan ada rezeki sehingga bisa bertambah beberapa orang lagi.

“Selain tiket berangkat umrah, untuk pengurusan paspor, perijinan, uang saku dan untuk keluarga yang dirumah semuanya akan kita bantu. Sehingga keluarga di rumah bisa tenang, anggota yang berangkat umrah bisa menjalani ibadah dengan khusyuk,” tandasnya.

Penyerahan hadiah umrah dilakukan langsung oleh Dandim Letkol Didin didampingi isteri dan Owner Shafira Travel, Abin Raiz kepada Serda Moch Makruf.

Secara terpisah Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso yang bersahabat baik dengan Letkol Didin mengaku salut dan mendukung niat baik ini, apalagi momentumnya bagus pada saat bulan Ramadan. “Untuk mendukung kegiatan ibadah, sekaligus mendorong anggota Kodim lainnya agar lebih bagus ibadahnya,” kata orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini.

Baca Juga :  DPRD Jatim Geram Saat Kunker ke PT Greenfields, Ada Apa?

Oleh karena itu, Wabup Rahmat yang dikenal dekat dengan warganya dan mempunyai kepedulian sosial tinggi ini mengaku akan mendukungnya. “Saya akan komunikasi lebih lanjut dengan Pak Dandim, apa yang bisa saya bantu,” imbuhnya.

Sementara itu anggota Kodim 0808 Blitar, Serda Moch Makruf yang terpilih mendapat hadiah umrah ketika ditanya tanggapannya mengaku kaget dan tidak menyangka akan mendapat rejeki berangkat umrah. “Ketika nama saya diumumkan oleh komandan (Dandim 0808 Blitar) kaget dan tidak menyangka, karena sebelumnya tidak mendengar kabar apa pun,” tutur Makruf sambil matanya berkaca-kaca.

Anggota TNI asli Lumajang ini mengaku langsung mengabari isterinya, kalau mendapat hadiah umrah. “Orang pertama yang saya kabari adalah isteri saya, langsung mengucapkan Alhamdulillah apa yang saya impikan berangkat umrah bisa terwujud,” beber pria yang kesehariannya bertugas sebagai pembantu juru bayar di Kodim 0808 Blitar ini.

Makruf sendiri selama ini juga dipercaya menjadi takmir atau marbot Masjid Al Ikhlas, yang berada di lingkungan markas Kodim 0808 Blitar.

Disinggung sebelumnya apakah ada firasat akan mendapat hadiah umrah, Makruf mengaku tidak ada.
Selanjutnya untuk mempersiapkan keberangkatannya umrah yang dijadwalkan pada 2023 mendatang, Makruf mengaku akan mempersiapkan persyaratan administrasi seperti KTP dan KK.

“Termasuk tasyakuran, menjelang keberangkatan juga akan dilakukan keluarga di rumah,” pungkasnya. (*)

Reporter : Arief Sukaputra | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini