Pj Wali Kota Dorong ASN Pemkot Kediri Tingkatkan Pengetahuan, Dengan Izin Belajar Bukan Cuti Belajar

KEDIRI (Lenteratoday) – Pj Wali Kota Zanariah mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kediri, terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Pemkot tidak pernah melarang melarang untuk menimba ilmu sepanjang tetap menjalankan fungsi, cukup dengan izin belajar tidak perlu mengajukan cuti belajar.

Pernyataan tersebut disampaikan Zanariah saat berhalal bihalal dalam rangka Idul Fitri 1445 H dengan para pegawai Kecamatan Kota dan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Kediri di kantor masing-masing, Kamis(18/4/2024).

“Seluruh ASN Pemkot Kediri harus meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Caranya, dengan mengikuti pelatihan, seminar atau yang lain. Karena apabila banyak membaca sehingga akan banyak ilmu yang diperoleh,” ujarnya.

Dijelaskannya orang-orang yang banyak pengetahuan seperti itu, ketika melaksanakan tugas tanpa ada keragu-raguan. Selain itu, tidak pernah melarang jajaran di Pemkot Kediri untuk menimba ilmu sepanjang tetap menjalankan fungsinya.

“Dari itu saya selalu minta kalau mau melanjutkan sekolah, jangan cuti belajar tapi izin belajar saja, untuk mengejar ilmu kemanapun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota juga menyatakan terima kasih, karena hari ini baik BPPKAD dan juga Kecamatan Kota mengadakan silaturahmi halal bihalal tersendiri di luar halal bihalal di Balai Kota Kediri beberapa hari lalu. Untuk itu, Zanariah dan suami mohon maaf lahir dan batin, kalau selama 5 bulan bertugas masih banyak kekurangan dan kesalahan.

Tak lupa, Zanariah juga menekankan apabila para ASN ini ada masukan, saran atau ide yang positif untuk pembangunan Kota Kediri yang lebih baik. Bisa disampaikan kepada kepala bidang, kepala dinas, camat ataupun bisa langsung ke Pj Wali Kota Kediri.

Baca Juga :  Inovasi Pemkot Kediri Layanan Home Care PEDULI Masuk Nominator TOP 45 Kovablik Jatim 2020

Pj Wali Kota juga mendorong kinerja Tim Penggerak PKK lebih ditingkatkan, dan terus jalin kolaborasi dengan OPD Pemkot Kediri terkait.

“Saya juga mengucapkan terima kasih selama 5 bulan di Kota Kediri, berkat dukungan semua jajaran kinerja saya diapresiasi baik oleh pimpinan di provinsi maupun di pusat. Oleh karena itu saya mohon terus berikan dukungan kepada saya agar bisa menjalankan tugas di Kota Kediri dengan baik hingga masa kerja di sini selesai,” tutupnya.

Turut mendampingi Kepala BPPKAD Kota Kediri Sugeng Wahyu Purba Kelana, Camat Kota Arief Cholisudin Yuswanto, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Fiestiarta Rezki Cholisudin, lurah dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Kota.

Reporter: Gatot Sunarko/Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini