Pj Wali Kota Kediri Beri Santunan dan Jamin Pendidikan Keluarga Pengawas Pemilu Pakelan yang Meninggal Dunia

KEDIRI (Lenteratoday)-Kematian Hery Krishmanto, Pengawas Kelurahan Pakelan Kota Kediri, mengundang empati Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah. Orang nomor satu di Pemkot Kediri ini datang ke rumah duka menyampaikan bela sungkawa dan memberikan bantuan untuk keluarga almarhum, Rabu (21/2/2024).

Sebelum meninggal dunia pada, Jumat (16/2/2024), Hery Krishmanto sempat dirawat di RS Bhayangkara karena mengelu separo badannya lemah saat bertugas di TPS. Sebelumnya istri almarhum meninggal 3 bulan lalu. Sehingga kini anak-anaknya yatim piatu.

“Saya turut berduka atas kepergian Bapak Hery Krishmanto. Memang hal ini sudah menjadi takdir. Walaupun saya hanya sebentar di Kota Kediri tapi saya titip ke jajaran saya, dan memang diperintahkan sesuai peraturan perundang-undangan untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak almarhum,” terang Pj Wali Kota Kediri.

Saat datang ke rumah duka Zanariah, memberikan bantuan untuk keluarga almarhum, berupa; santunan kematian, dokumen administrasi kependudukan (akta kematian, kartu keluarga baru, KIA), serta pendampingan psikolog untuk ahli waris.

Dijelaskan, hal ini dikarenakan dua anak almarhum masih di bangku sekolah sehingga Dinas Pendidikan (Dindik) memberikan fasilitas untuk memilih sekolah yang dituju.

Baca Juga :  Pertahankan Zona Hijau, DKPP Kota Kediri Edukasi Warga Siaga Flu Burung dan LSD

Selain bantuan dari Pemkot Kediri, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan jaminan kematian, santunan jaminan hari tua serta beasiswa pendidikan dengan total Rp 253.754.895. Bawaslu juga akan memberikan santunan sesuai ketentuan yang telah diatur.

Pj Wali Kota Kediri berpesan agar bantuan dan santunan ini dijaga dan digunakan sebaik mungkin. Mohon maaf juga apabila Pemkot Kediri masih kurang dalam memberikan pelayanan di akhir hidup almarhum. “Saya berpesan kepada anak almarhum yang pertama untuk menjaga adik-adiknya yang masih sekolah. Untuk anak-anak almarhum yang masih sekolah untuk rajin belajar,” imbuhnya.

Turut hadir pula Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Kediri Imam Haryono, Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha, Kepala Dinsos Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Dindik Anang Kurniawan, Kadis Perkim Hery Purnomo, Sekretaris Badan Kesbang Bagus Hermawan, Camat Kota Arief Cholisudin, Lurah Ringinanom David, serta Lurah Pakelan Mochammad Yusuf.

Reporter: Gatot Sunarko|Editor:widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini