PKS Usulkan Tiga Nama untuk Maju Pilkada Sidoarjo

Sidoarjo – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidoarjo telah menetapkan tiga nama bakal Calon Bupati Sidoarjo dan wakil bupati Sidoarjo melalui mekanisme penjaringan beberapa waktu lalu. Disebutkan ada tiga nama yang diusulkan oleh DPD PKS Sidoarjo dan setujui DPW PKS Jawa Timur untuk dibawa ke DPP PKS.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD PKS Sidoarjo Anang Maruf saat ditemui lenteratoday.com dikediamannya di Desa Bendotretek Kec.Prambon Sidoarjo Rabu (13/2/2020) Malam. sayangnya dia tidak menyebutkan tiga nama yang diusulkan PKS itu.

“Kita sudah menetapkan tiga nama yang kita usung dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo mendatang dan sudah fiks, sudah diiyakan oleh DPW Jatim, tinggal nunggu surat dari DPP,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anang menyampaikan, dari tiga nama tersebut nanti akan disampaikan ke publik kalau sudah tepat waktunya, siapa yang mendapatkan surat rekomendasi.

Diketahui PKS mempunyai empat kursi di DPRD Sidoarjo. Bermodal empat kursi tersebut DPD PKS harus melakukan koalisi dengan partai lain yang mempunyai kursi di DPRD Sidoarjo

Baca Juga :  PKS: Demokrat dan Nasdem Akan Ajukan Panglima TNI Andika dan Khofifah untuk Capres - Cawapres 2024

” Kita sudah melakukan penjajakan dengan beberapa Partai yang mempunyai Kursi di dewan” katanya

Disingung apakah dari tiga nama yang diusulkan oleh PKS salah satunya Anang Mar’uf? ia enggan mengaku. “Nanti pasti kita sampaikan ke media” jelas pria yang juga perintis sekolah SDIT Ainul Yaqin tersebut .

Sepak terjang PKS di DPRD Sidoarjo memang selama ini selalu bertolak belakang dengan kebijakan eksekutif. Artinya PKS menempatkan diri sebagai oposisi dalam pemerintahan. Salah satu yang dikritisi PKS adalah pembangunan RSUD Barat dengan skema KPBU.

“Sikap kita memang oposisi kepada eksekutif, tapi kita punya pertimbangan serta analisa internal untuk Sidoarjo yang lebih baik” Paparnya.

Kendati demikian, PKS masih mencari peluang untuk menjadi bagian dari perubahan Sidoarjo mendatang. Langkah yang dilakukan adalah melalui pertarungan di pilkada Sidoarjo dengan mengusung kadernya untuk menjadi calon bupati maupun wakil bupati.

“Kita berharap W 1 atau W2 dari PKS kalau gak bisa dua duanya ya jadi ketua Pemenangan pemilu,” Tandasnya. (Pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini