PMI Kabupaten Sampang Siapkan 2.000 Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Banjir

SAMPANG (Lenteratoday) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang ikut andil dalam musibah banjir tahun ini. PMI telah menyiapkan 2000 bungkus nasi untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir, Kamis (10/12/2020).

Dua tahun ini Sampang terselamatkan dari banjir, namun di tahun 2020 tepatnya Desember hujan deras mengakibatkan banjir yang diperkirakan besar, sehingga banyak pemukiman warga yang tergenang air dan membutuhkan ulur tangan dari berbagai pihak.

A. Fauzi, Ketua PMI Sampang mengatakan bahwa pihaknya dari pagi menyiapkan dapur umum di jl. Imam Ghazali no 67 Sampang.

“Kami PMI bersama teman-teman PMR Telah menyiapkan dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir, namun sebelum kegiatan ini semalam kami telah melakukan bakti sosial khusus evakuasi korban banjir,” kata A.Fauzi

Sementara itu, PMI sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam pendistribusian bantuan konsumsi tersebut agar tidak tumpang tindih nantinya, Kak Fauzi sapaan akrabnya menambahkan bahwa nanti yang akan jadi sasaran PMI Dalam pendistribusian ini adalah Desa Pasean, jl. Tengku Umar dan jl. Garuda untuk kelurahan Gunung Sekar.

Adapun personel yang ikut membantu kegiatan tersebut sebanyak 50 orang terdiri dari pengurus dan anggota PMI, serta teman-teman dari PMR, yang mana kegiatan ini juga di pantau oleh TNI. Adapun besaran dana yang dihabiskan oleh PMI kurang lebih Rp 10 juta dan dibantu juga oleh donatur yang bekerja di dinas kesehatan Sampang.

“Sekitar 50 personel yang telah kami siapakan untuk. Membantu memasak dan mendistribusian nanti, Kami juga anggarkan kurang lebih Rp10 juta murni dari PMI dan donatur dari H. Samsul, Kasi P2M Dinas Kesehatan berupa air meneral telur dan me instan,” pungkasnya. (azr)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini