Polres Jombang Gelar Penanaman Pohon Serentak di 21 Kecamatan

JOMBANG (Lenteratoday) – Polres Jombang menggelar kegiatan menanam pohon serentak di lingkungan Polres Jombang dan di 21 wilayah polsek se-Kabupaten Jombang, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan bertema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang dipimpin Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawanmerupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Ada empat jenis bibit pohon yang ditanam. Masing-masing bibit pohon jati, mahoni, trembesi dan pohon buah dengan jumlah keseluruhan 1.115 pohon.

Bibit yang ditanam saat ini, memiliki 4 manfaat pertama pohon dapat dimanfaatkan anak cucu kita ke depannya. Kedua mempunyai oksigen, ketiga memiliki batang kuat dan terakhir tanaman ini memiliki buah sehingga bisa dimanfaatkan hasilnya.

Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan bahwa Penanaman pohon selain penghijauan di sekitar lahan kosong Polri, juga untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan anggota bisa nyaman dalam bekerja.

Baca Juga :  Kapolres Jombang Bakal Tindak Tegas Oknum Anggota Diduga Rampas Mobil di Blitar

Bukan hari ini saja, penanaman pohon akan terus dilakukan Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) bersama elemen masyarakat lainnya. Masyarakat Jombang juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan guna melestarikan alam.

“Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, karena ini program bagus untuk generasi mendatang. Sementara lokasinya di mako dulu, kalau sudah penuh kita akan keluar bekerjasama dengan Pemkab untuk menentukan lokasi penghijauan ke depan,” kata wakapolres.

Kompol Hari Kurniawan mengatakan program penanaman pohon sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah kota Jombang namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” pungkasnya.(*)

Reporter :Sutono | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini