PPP Jatim Rekomendasikan Khofifah-Emil Maju Pilkada 2024

SURABAYA (Lenteratoday) – Dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim dating dari Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur.

Dengan rekomendasi dari PPP ini maka Khofifah-Emil mendapat tiga rekomendasi dari partai untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Ketiga Partai tersebut adalah Demokrat, Golkar, dan sekarang PPP. Sebelumnya, Khofifah juga sudah mendapatkan dukungan dari Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN.

“Waktunya ini sangat singkat, DPW PPP Jawa Timur sat-set. Selamat kepada Ibu Khofifah beserta Pak Emil Dardak,” kata Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab, di kantor partai tersebut, Jalan Kendangsari, Surabaya, Sabtu (18/5/2024) malam.

DPW PPP Jatim segera melaporkan penyerahan rekomendasi ini kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

“Kami serahkan surat rekomendasi PPP Jatim untuk Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil,” kata PPP Jatim, Mundjidah Wahab di Kantor DPW PPP Jatim pada Sabtu (18/5/2024).

Mundjidah menegaskan bahwa Khofifah bukan sosok yang asing bagi PPP Jatim. Bahkan, Khofifah juga mengawali politik dari partai berlambang kakbah itu. “Bu Khofifah juga keluarga Almarhum Masykur Hasyim yang pernah menjadi ketua PPP Jatim,” ucap Mundjidah.

Baca Juga :  Ganjar Hadir dalam Pertemuan Politik PDIP dan PPP

Keputusan untuk mengusung Khofifah-Emil sebagai pasangan untuk maju dalam Pilkada Jatim 2024 ini karena kedunya dinilai berhasil membangun Jatim. Sehingga, lanjut Muncjidah, tidak ada pilihan lagi selain mengusung mereka.

Setelah keputusan tersebut, maka langkah selanjutnya yang dilakukan PPP adalah mastikan seluruh kader dan simpatisan PPP Jatim akan memenangkan Khofifah-Emil. Bahkan, Muncjidah, sangat optimis jika pasangan ini akan menang.

Sementara itu, Khofifah berterima kasih dan dia memastikan akan bersinergi dengan PPP untuk membangun Jatim lebih baik. Lebih lanjut dia menjelaskan sejauh ini sudah diusung empat partai maju kembali di Pilkada Jawa Timur. Di antaranya, Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN.

“Nah yang sudah rekom paket Khofifah-Emil itu ada tiga, Demokrat, Golkar, dan sekarang PPP. Memang kami menunggu proses turunnya rekom paket Khofifah-Emil,” ucap Khofifah.

Lebih lanjut, Khofifah berharap seluruh partai yang mengusungnya juga merekomendasikan Emil Dardak sebagai Cawagub. Dia memastikan bahwa seluruh partai pendukung sudah berkomunikasi soal itu. (*)

Sumber : Tempo,antara | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini