Presiden : Harga Bahan Pokok di Pasar Sambonggede Tuban Paling Murah

TUBAN (Lenteratoday) – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa harga bahan pokok di pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban paling murah jika dibandingkan dengan daerah lain. Presiden didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung aktivitas perdagangan yang ada di Pasar tersebut pada Kamis (6/4/2023).

Presiden mengatakan dengan murahnya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Pasar Sambonggede maka menjadikan cukup terjangkau oleh daya beli masyarakat. “Saya melihat harga sangat bagus di sini, kayak ayam tadi saya cek Rp28 ribu, bawang merah Rp30 ribu, kemudian cabai Rp28-29 ribu, dibandingkan kabupaten dan provinsi yang lain saya lihat di sini paling murah,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menilai bahwa banyaknya hasil produksi suatu komoditas di daerah tersebut menjadikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjadi lebih murah. Selain itu, jumlah ketersediaan suatu komoditas juga turut mempengaruhi harga komoditas di daerah tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Apresiasi Penggunaan Pupuk Organik di Jatim

“Tadi Bu Gub juga menyampaikan mengenai ayam juga pasokannya melimpah, sehingga harga dibanding kota lain, kabupaten lain, jauh lebih murah, bagus,” ucap Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana juga membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat dan para pedagang yang ada di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan kali ini adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. (*)

Sumber : Setpres | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini