Presiden PKS Target 60% Kemenangan Pada Pilkada Serentak

SURABAYA (Lenteratoday) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mentargetkan kemenangan pada Pilkada serentak 2020 seluruh Indonesia ini sebanyak 60%. Bahkan untuk pemenangan di Jatim, PKS akan all out mencapai target 100% kemenangan. Hal itu disampaikan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilkada di Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Presiden PKS yang akrab dengan sapaan Asyik meminta pada semua kader PKS mulai dari kalangan bawah yaitu DPRa hingga jajaran diatas baik di DPD maupun DPW untuk all out mengawal pemenangan pasangan calon yang diusung dan didukung. “Gas pol, jangan kasih kendor,” katanya dihadapan ratusan peserta konsolidasi yang terdiri dari 38 DPD PKS se-Jawa Timur dan seluruh DPC PKS se-Jawa Timur melalui daring dan kader-kader PKS di Surabaya secara langsung.

Asyik juga mengatakan di sisa waktu akhir menjelang pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 9 Desember mendatang ini, dia meminta untuk merapatkan barisan. Termasuk salah satunya adalah menangkan para pasangan calon di Jawa Timur. Dia menyebutkan bahwa di Jatim ada 16 pasangan calon yang diusung PKS dan 3 yang didukung.

Dalam acara yang dihadiri secara langsung oleh calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin ini, Asyik juga meminta komitmen dari pasangan calon yang didukung supaya sanggup turut serta meningkatkan suara PKS kedepan. “Pak Machfud, sebagai bentuk dukungan kami kan all out memenangkan Pak Machfud. Dan nanti kalau sudah menang, kami minta Pak Machfud juga bisa meningkatkan kursi PKS di Surabaya,” kata Asyik.

Baca Juga :  Ruang Observasi Covid-19 di Jatim Terbanyak Nasional

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan mengatakan pihaknya sudah melakukan roadshow ke 19 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Jawa Timur. Hasilnya, ujar dia, PKS Jatim siap memenangkan lebih dari 60 % Pilkada di Jawa Timur.

“Saat situasi sedikit kondusif terkait Pandemi kami sudah menyelesaikan roadshow ke 19 kabupaten/kota dimana PKS mengusung dan mendukung calon di Pilkada. Hasilnya InsyaAllah kita akan menang lebih dari 60 %,” papar Irwan dalam sambutannya.

Irwan menambahkan, PKS Jatim yakin minimal 14 Pilkada berpotensi besar untuk menang termasuk Pilkada Kota Surabaya yang mengusung Machfud Arifin-Mujiaman. Irwan yakin mesin politik PKS akan optimal bekerja maksimal untuk memenangkan calon yang diusung dan didukung oleh PKS.

“Terutama 7 hari terakhir jelang Pilkada. Dan di tengah situasi pandemi mari jaga protokol kesehatan jelang hari akhir Pilkada,” ungkap Irwan. (ufi)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini