PSBB Sidoarjo Dinilai Kurang Optimal

Sidoarjo – Ketua Pemuda Muhammadiyah, Sidoarjo Yudi Prianto menyebutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang sudah menginjak sepekan, Selasa (5/5/2020), masih belum optimal. Hal itu dilihat dari masih banyaknya warga yang kluyuran di jam malam, serta melangar ketentuan PSBB.

Padahal, Pemkab telah membatasi kegiatan sehari-hari warga seperti aktifitas Pasar Tradisional hingga diberlakukan jam malam mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB pagi. Namun, masih banyak warga yang melanggar ketentuan dari PSBB.

Bahkan, aparat keamanan dari Polresta Sidoarjo harus melakukan penindakan. Mulai dari sanksi tilang, hingga melakukan rapid test di Mapolresta Sidoarjo bagi yang melanggar jam malam.

“Masih belum optimal ini bisa dilihat dari masih banyaknya orang yang kluyuran di malam hari dengan melanggar ketentuan PSBB,” ujar Yudi.

Jika dilihat dari grafik peta sebaran Covid 19 di kota Delta cenderung mengalami kenaikan baik ODP, PDP dan terkonfirmasi Positif Covid 19.

“Tapi pada intinya melihat grafik positif covidnya kalau masih naik berarti PSBB masih belum optimal,” terang Yudi saat dikonfirmasi Lenteratoday Selasa (5/5/2020).

Selain belum optimalnya penerapan PSBB, Yudi juga menyoroti pemberian santunan berupa sembako dan masker bagi masyarakat kurang mampu di Sidoarjo perlu diperbaiki lagi datanya. Data tersebut menurutnya harus diperbarui dan disesuaikan kembali dengan kondisi saat ini.

Baca Juga :  IPHI Sidoarjo Bertekat Turut Tangani Covid-19 dan Kesejahteraan Umat

“Pemberian bantuan sembako dan masker bagi masyarakat kurang mampu perlu tepat sasaran dan merata. Beberapa laporan yang sempat kami terima, banyak data masyarakat yang diberi tidak tepat dan ada warga yang kondisinya perlu dibantu, tidak masuk dalam daftar,” imbuh Yudi

Ia menekankan.terkait bantuan yang diberikan kepada masyarakat harus tepat sasaran, diketahui gelombang bantuan dari pihak swasta begitu deras diharapakan bisa membantu pemkab untuk kebutuhan masyarakat selama pandemi virus Covid 19.

“Bantuan sosial yang di berikan Pemkab Sidoarjo harus tepat sasaran jangan sampai orang yang seharusnya dapat bantuan tidak mendapatkan,segala bentuk bantuan baik itu dari pemerintah daerah maupun swasta harus segera diserahkan kepada yang berhak dan dipastikan bantuan tersampaikan” tegas Tokoh Pemuda Sidoarjo tersebut.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat supaya bisa mematuhi himabuan dari pemerintah supaya cepat menyudahi pandemi virus Covid 19.

“Butuh kesadaran kolektif seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi ketentuan PSBB ya semuanya itu muncul ketika ada jaminan dari pemerintah” Pungkasnya. (Pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini