Puncak Arus Balik, Lalin Kota Batu Menuju Tol Singosari Meningkat

MALANG (Lenteratoday) – Menghadapi puncak arus balik Lebaran 2024, kondisi lalu lintas dari arah Kota Batu menuju Tol Singosari mengalami peningkatan volume kendaraan. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Unit Penegakan hukum (Gakkum) Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruno, Senin (15/4/2024) siang.

Menurut Ipda Joko, situasi arus lalu lintas pada Senin siang ini masih terpantau lancar. Namun, telah terjadi peningkatan arus lalu lintas dari arah Kota Batu menuju Tol Singosari atau kendaraan yang mengarah ke Surabaya, yang mulai terasa di sejumlah titik.

“Dari arah Exit Tol Singosari yang mengarah ke Kota Batu, masih terpantau normal. Sedangkan untuk arus lalin sebaliknya, yakni dari Kota Batu mengarah ke Tol Singosari atau arah Surabaya, mulai ada peningkatan di sejumlah titik,” ujar Ipda Joko, saat dikonfirmasi melalui sambungan selular, Senin (15/4/2024).

Ipda Joko menambahkan, berdasarkan data dari Jasa Marga Tol Pandaan, per Minggu (14/4/2024), tercatat sekitar 18.481 kendaraan masuk ke wilayah Malang, sementara 20.378 kendaraan meninggalkan area tersebut.

Baca Juga :  Warga Terusik Bau Sampah, Plh Wali Kota Batu Berikan Arahan Saat Sidak TPA Tlekung

Untuk mengantisipasi kepadatan ini, menurutnya Satlantas Polres Malang telah menempatkan personel di titik-titik rawan dan menyiapkan jalur-jalur alternatif bagi kendaraan yang bisa digunakan.

Sementara, dari pantauan langsung di lapangan menunjukkan kepadatan arus lalu lintas di simpang empat Kepuharjo, tepatnya di depan Pos Pengamanan (Pospam) Kepuharjo, Karangploso Kabupaten Malang.

Di H+5 Lebaran 2024 ini, terlihat lonjakan kendaraan dari Kota Batu menuju Karanglo, Kabupaten Malang. Lonjakan ini dimungkinkan oleh banyaknya wisatawan ataupun pemudik yang mulai meninggalkan Kota Batu setelah libur Lebaran.

Namun untuk arah sebaliknya, yaitu kendaraan dari Karanglo menuju Kota Batu, terlihat lebih lancar dan mulai lengang. Kendati, keramaian arus lalu lintas masih terlihat di simpang tiga Karangploso atau depan Polsek Karangploso, arah menuju Desa Pendem, Kota Batu.

Reporter: Santi Wahyu/Editor:widyawati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini