Ratusan Offroader Bakal Jelajah Lereng Argopuro di Jember

JEMBER (Lenteratoday) – Bakal ada kemeriahan di Kabupaten Jember pada akhir pekan ini, yakni, Jember Offroad Expedition 2022. Tepatnya, pada 4 hingga 6 November 2022. Guna memperingati HUT TNI Ke-77 serta Hari Pahlawan, akan ada ratusan offroader yang akan menjelajah Lereng Argopuro.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, menerangkan ada sebanyak 350 peserta yang akan ikut serta. “Ada dua kategori nantinya, offroad dengan trek sulit yang diikuti 100 offroader dan fun offroad yang diikuti 250 offroader,” jelasnya.

Menurut bupati, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuka akses baru. “Jember ini daerah bencana, perlu ada lintasan baru yang digunakan untuk menjangkau masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Vespa Mania Bakal Ngumpul Lagi di Jember

Jadi, sambil menyalurkan hobi, mereka bakal membuka jalur baru bahkan jalur yang sulit. Tujuannya, sekaligus untuk melakukan mitigasi bencana.

“Mereka juga bakal membawa bantuan untuk dibagikan kepada para warga, sembako dan lain sebagainya,” terangnya. Selain itu, juga ada produk ikutan berupa pariwisata. Khususnya, mengenalkan sejumlah destinasi wisata yang ada di sekitar Lereng Argopuro.

Harapannya, para offroader Jatim maupun nasional bisa hadir ke Jember. “Sebab, ini merupakan tantangan bagi para offroader untuk mencoba jalur baru,” ucapnya. (*)

Reporter : PJ Moko | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini