Riuhnya Tawa Lansia saat Senam bersama Walikota

Madiun – Ribuan lansia terlihat antusias berbondong-bondong memasuki areal dalam lapangan Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat, (6/3/2020). Sorak sorai pun terdengar dari luar saat mereka mengikuti gerakan senam yang dipimpin instruktur.

“Ayo cepet kabeh wes podo ngumpul wi lo (ayo cepat semua pada berkumpul ituloh,” ajak salah satu peserta senam kepada temannya yang baru saja datang.

Suhartini (50) terlihat cukup asik mengikuti gerakan-gerakan senam lansia. Ia nampak cukup luwes nan energik bak perempuan muda. Saat bergerak ia seakan lupa kalau usianya sudah berkepala lima.

“Banyak gerak gini terlihat lebih muda mas hehe,” ucap Tini sapaan lekatnya, sembari tetap bergerak mengikuti instruktur senam.

Di sela senamnya itu ibu dua anak ini terus melanjutkan bercerita alasan kenapa ia mau untuk mengikuti senam yang diadakan pemerintah itu. Ia mengaku kalau mengikuti acara yang dihadiri orang banyak seperti itu dapat mengurangi stres.

Selain itu saat kegiatan seperti ini ia bisa bercanda gurau bersama teman-temannya. Walaupun, katanya, ia tak mengenali semua peserta senam yang hadir.

“Banyak teman enak mas gak stres. Di rumah kan biasanya masak sendirian. Kalau gini kan enak banyak temannya,” urainya sembari tertawa.

Baca Juga :  Forkopimda Kota Madiun Semprot Disinfektan di Kendaran dan Fasum

Sementara itu, Slamet (60) mengaku gembira mengikuti senam lansia ini. Walupun kata dia, ia tak bisa mengikuti semua gerakan yang diperlihatkan instruktur.

“Ya karena faktor ‘u’ (usia) mas. Tapi gapapa yang penting dapat keringat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Madiun, Maidi juga turut hadir untuk memantau perkembangan senam yang diadakan tiap bulan itu. Usai acara Maidi mengaku cukup puas, lantaran semakin banyaknya lansia yang ikut.

Walikota kelahiran Magetan itu juga turut gembira karena dalam kegiatan itu banyak lansia yang bereuni dengan teman sebayanya.

“Dari kegiatan ini dia bergembira senang ketemu temannya ini menndakan bahwa ada raut kegembiraan yang tercurah pada lansia. Ini bisa dikatakan sebagai wisata lansia,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan kondisi seperti itu diharapkan para lansia mempunyai rentan umur yang panjang karena sering berolahraga.

“Sehingga jika kondisi tubuhnya bagus mengurangi resiko sakit sehinggga usianya dia akan panjang. Perkembangannya bagus, jadi lansia yang semakin banyak bukan semakin sedikit, ini menandakan ini sangat dibutuhkan, ada peningkatan,” tutup orang nomor satu Di Kota Madiun itu. (Sur)





Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini