Sambut Kapal Pesiar Viking Sun, Pemprov Lakukan Koordinasi Berlapis

Surabaya – Tidak hanya Pemkot Surabaya saja yang bersiap diri seiring dengan berlabuhnya kapal pesial Viking Sun besok, Jumat (6/3/2020), namun pemprov Jatim juga bersiap diri dan telah berkoordinasi dengan banyak pihak.

Koordinasi telah dilakukan dengan Kesyahbandaran Tanjung Perak, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya dan Dinas Perhubungan. Selain itu juga telah berkomunikasi dengan Viktor Laiskodat Gubernur NTT, karena sebelumnya Kapal Pesiar Viking Sun memang bersandar di Labuan Bajo.

Dari hasil koordinasi tersebut diketahui jika saat berlabuh di Labuhan Bajo, semua penumpang pakal pesiar tersebut dalam kondisi sehat. Hal itu diketahui setelah dilakukannya observasi berlapirs oleh Viktor Laiskodat . “Sudah dilakukan proses observasi bertingkat dan semua dinyatakan sehat,” ujar Gubernur, Khofifah di Shangrila Hotel Surabaya, Rabu (4/3/2020).

Sementara, kemarin, kapal pesiar tersebut akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Untuk itu, Gubernur Khofifah juga telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Khofifah menandaskan setelah bersandar di Semarang kemudian dilakukan pengecekan berlapis maka akan diketahui kondisi para penumpang tersebut.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat dan Harapan Gubernur Khofifah pada Ketua PW Muhammadiyah Jatim Dr Sukadiono

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah juga telah berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri, Mendagri, Menko PMK, dan Menkes. Koordinasi berlapis tersebut untuk memastikan pengamanan jelang sandar Kapal Pesiar Viking Sun. “Di Pulau Karang Jamuang Madura ini rencananya, Budi Hidayat Ketua KKP Kelas I Surabaya akan melakukan checking seluruh wisatawan selagi mereka masih ada di kapal,” katanya.

Sebelumnya diketahui jika Pemkot Surabaya juga bersiap untuk menyambut kedatangan kapal pesiar berbendera Norwegia tersebut. Kapal yang berangkat dari Darwin Australia itu mengangkut 1.300 penumpang didominasi turis Australia dan London. (ufi)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini