Sapa Warga Kecamatan Tambaksari, Tiga Caleg PDIP Ajak Mudah Berbagi Rasa dan Cinta

SURABAYA (Lenteratoday) – Calon Legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan, Bambang DH, menyapa warga RW 10 Kelurahan Gading Kecamatan Tambaksari Surabaya, di Lapang RT 4 RW 10 Kel. Gading Jl. Lebak Timur Asri Surabaya, Kamis (7/12/2023) malam. Tak hanya berkampanye, Bambang juga sampaikan pesan kepada warga.

Tak sendiri, Sapa Warga ini juga diikuti oleh Calon Legislatif DPRD Kota Surabaya, Tarmuji, serta Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur, Agatha Retnosari. Pertemuan ini digelar usai realisasi pemasangan tiang listrik di kawasan sekitar acara.

Dalam kesempatan ini, Bambang DH mengkritisi soal jangka waktu kampanye zaman dahulu yang hanya 22 hari. Baginya, apakah bisa dalam kurun 22 hari mengubah pikiran warga. Menurutnya, kampanye yang benar adalah setiap hari. Karena anggota dewan sikapnya, perilakunya, kerjanya, dilakukan setiap hari. Maka itulah kampanye, yang harusnya dilakukan setiap hari.

Maka dengan adanya regulasi yaitu kampanye selama 75 hari, ia mengaku lebih bagus. Ia akan mencoba, mengimprovisasi, dan memberbaiki. “Mudah-mudahan kita ke depan makin bisa memilih pemimpin yang baik,” ungkap Bambang.

Bambang juga mengaku, tidak suka tebar janji dalam berkampanye, apa lagi menghujat lawan. Baginya, jika martabat orang makin tinggi, orang akan lebih mudah memuji daripada mencaci. Ia pun berpesan agar warga tak melakukan itu antar sesama. “Kalau orang bisanya cuman mesoh, menyalahkan temannya, siapa yang nggak bisa?” ujarnya.

Ia ingin, kampanye ke depan meninggalkan hal-hal buruk yang pernah ada. Jika dahulu banyak tawuran, serbu sana dan sini, sekarang ia mengajak timnya untuk tak usah menyalahkan. Yang benar adalah berkampanye tanpa menjatuhkan, tapi tinggikanlah diri sendiri di mata orang.

Baca Juga :  Pendidikan Politik PDI Perjuangan Sidoarjo, Perkuat Kebhinekaan dan Pancasila

“Saya mengajak, bagaimana kita sebagai pemimpin, sebagai teladan, bagaimana mudah berbagi rasa, mudah berbagi cinta. Jangan sampai berbagi harta nunggu kaya, berbagi rasa nunggu bahagia,” ungkapnya.

Caleg PDIP Tarmuji, Agatha Retnosari, dan Bambang DH saat menyapa warga RW 10 Kel. Gading Kec. Tambaksari, Surabaya. (Dian/Lentera Media)

Begitu pula dengan Tarmuji. Sebagai tim tenaga ahli yang diusung Bambang DH, ia mengaku hanya melayani rakyat, untuk dibawa kepada orang-orang yang tepat, yang bisa menyelesaikan permasalahan warga.

Ia mengatakan, nantinya jika ia mendapat kesempatan menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya, ada tugas-tugas yang harus ia laksanakan di Kota Surabaya. Misalnya pembangunan paving, saluran air, PJU, dan sebagainya.

Ia juga mengungkapkan ada paket komplit yang bisa disajikan untuk masalah pendidikan. Jika TK, SD, dan SMP, merupakan kebijakan Pemerintah Kota Surabaya, yang dapat ia tangani sebagai DPRD Surabaya. Jika SMA/SMK, dapat ditangani oleh Agatha Retnosari sebagai DPRD Jatim, dan di tingkat perguruan tinggi, ada Bambang DH selaku DPR RI yang bisa menangani. “Itu semua sudah ada pembagiannya,” ujar Tarmuji.

Ia juga mengumumkan bahwa memiliki prgram-program pelatihan. Seperti yang sudah terlaksana yaitu 3 in 1, yang merupakan pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja. Kemudian juga ada pengelasan yang bahkan diserap oleh Jepang. “Semua bisa diserap oleh warga Surabaya,” ungkapnya. (*)

Reporter : Jannatul Firdaus | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini