Satgas Covid-19 Madiun Hentikan Acara Hajatan Warga

MADIUN (Lenteratoday) – Satgas Covid-19 hentikan acara pernikahan warga Madiun yang positif setelah swab test. Penghentian tersebut dilakukan di rumah Dedi Desa Dimong RT. 09/RW 01 Kec./Kab. Madiun.

Untuk diketahui, Deni Kriswanto warga yang akan menikah tersebut telah melakukan swab test mandiri pada Rabu (09/12/2020) di Farma Lab Indoutama alamat Jalan Perintis Kemerdekaan No. 20/20 Banyumanik Semarang. Hasil swab menyatakan bahwa Deni Kriswanto positif pada Kamis (10/12/2020).

Kepala Kecamatan Madiun Kab. Madiun Ambang Prasetyo mengatakan bahwa penghentian tersebut dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Sebelum menghentikan acara, Satgas Covid-19 melakukan koordinasi di rumah Kepala Desa Dimong. Seusai melakukan koordinasi, tim meluncur ke lokasi untuk menghentikan acara hajatan tersebut.

Baca Juga :  Hajatan di Surabaya Bakal Diberlakukan Drive Thru

“Bu Dokter telepon, kemudian kita bergerak. Hasilnya baru keluar jam setengah 3,” jelas Ambang saat dihubungi Lenteratoday.

Lebih lanjut Ambang menjelaskan bahwa petugas memberikan pemahaman kepada pihak keluarga untuk tidak menerima tamu, sehingga petugas mudah dalam melakukan tracing kontak erat. Dia bersyukur karena pihak keluarga mau menerima untuk menghentikan acara hajatan tersebut.

“Kedua Mempelai berdua juga dihimbau melakukan isolasi mandiri, kalau ada apa-apa laporannya ke Puskesmas Dimong untuk diambil langkah sesuai protap yang berlaku,” imbuhnya.

Ambang berharap masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. (Ger)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini