Satlantas Polres Blitar “Candid” Pelajar Milenial Pengendara Motor

Blitar – Guna mewujudkan generasi muda pelopor keselamatan berlalu lintas sebagai agen perubahan, Satlantas Polres Blitar meluncurkan Program Satlantas Blitar Hunt 2020.

Program yang merupakan hasil inovasi dari Satlantas Polres Blitar tersebut, nantinya akan menjaring para generasi muda millenial khususnya pelajar yang tertib dalam berkendara di jalan. “Kami bentuk tim fotografer yang akan memotret secara tersembunyi (candid) para generasi millenial di jalan, dan tiap minggu bakal ada pemenangnya,” ungkap Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Dari hasil foto candid tim tersebut, nantinya sang pemenang akan mendapatkan apresiasi oleh Polres Blitar. “Si pemenang kami sebut sebagai Agen Perubahan, karena kami mengharapkan sang agen perubahan mampu menularkan virus kebaikan di lingkungannya,” terang alumnus Akpol tahun 2000 ini.

Baca Juga :  Kapolres : Jangan Ada Warga Kelaparan Karena Tidak Mendapat Bantuan

Lebih lanjut dijelaskan AKBP Ahmad Fanani, kriteria untuk menjadi pemenang dan menjadi sang Agen Perubahan ini pun cukup mudah. Cukup berkendara dengan aman dan tertib, baik tertib secara safety ridding maupun tertib dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Jadi untuk para millenial di Kabupaten Blitar, perhatikan kelengkapan berkendaramu. Dan persiapkanlah dirimu, siapa tahu kamulah yang bakal menjadi objek lensa tim candid kami,” tegas perwira dengan dua melati dipundaknya ini.

Ditambahkan mantan Kasubdit 1 Dirnarkoba Polda Metro Jaya ini, pemenangnya akan langsung diumumkan di sekolah masing-masing pada saat upacara. “Jadi pemenang mendapat kejutan, langsung diumumkan di sekolahnya dan mendapatkan piagam dari Polres Blitar serta aksesoris dari Lantas,” imbuh AKBP Fanani. (ist/ais)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini