Satlantas Polresta Mojokerto Rayakan HUT ke 76 Kemerdekaan RI Bersama Pengendara Motor di Jalan Raya

MOJOKERTO (Lenteratoday) – Satlantas Polresta Mojokerto mengajak para pengadara motor di jalan raya turut serta merayakan HUT ke-76 kemerdekaan RI. Kegiatan itu dilakukan di di simpang empat Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021).

Gerakan untuk menggelorakan semangat “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” khususnya di masa pandemi ini dilakukan dengan cara membagikan bendara kecil pada para mengendara motor di jalan tersebut. Pembagian dilakukan menjelang detik-detik perayaan HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

Sedangkan pada pukul 10.17 WIB, petugas meminta pada pengendara motor untuk berhenti sejenak dan mematikan mesin kendaraannya, baik roda dua maupun roda empat. Mereka pun diminta untuk mengikuti acara pelaksanaan detik-detik jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Seluruh pengendara kendaraan turun dan berdiri sejenak memberi hormat bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta untuk para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Pemkot Kediri Siap Laksanakan Pedoman Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dari Pemerintah Pusat

Pada kesempatan itu, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP. Fitria Wijayanti mengatakan, inilah cara memperingati HUT Kemerdekaan RI bersama warga khususnya dengan para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya.Terlebih lagi saat ini masih di masa pandemi Covid-19 dan masih berlangsungnya PPKM.

“Kegiatan pelaksanaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ini kita lakukan di jalan raya bersama warga yang berkendara. Karena kondisi saat ini kita tidak bisa melaksanakan upacara seperti biasanya, ini agar tidak terjadinya kerumunan dan selalu menjaga jarak. Semangat Kemerdekaan dan semangat Merah Putih tetap kita kibarkan meskipun dalam kondisi dimasa pandemi ini,” pungkas Fitria. (Joe)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini