Sebanyak 14 Mobil Diamankan Polda Jatim

Surabaya – Setidaknya ada 14 mobil mewah diduga illegal karena tidak dilengkapi dokumen resmi disita Mapolda Jatim, Surabaya. Belasan kendaraan tersebut diamankan dari berbagai tempat di Jatim, seperti Surabaya, Malang, dan kota lainnya.

Belasan kendaraan itu terdiri dari 5 mobil Ferrari, 3 McLaren, 2 Porsche, 1 Aston Martin, 1 Mini Cooper, 1 Nissan GTR, dan 1 Lamborghini.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, kendaraan mewah tersebut tidak dilengkapi dokumen. Pemilik tak bisa menunjukkan dokumen kendaraan saat diperiksa oleh polisi. “Ini (kendaraan) dokumennya saat diamankan tidak ada sama sekali,” ujarnya (16/12).

Luki menyebut, pihaknya bakal melakukan cek fisik terlebih dahulu sebelum merambah pada penyidikan lebih lanjut.  “Hari ini kita mengecek secara fisik kendaraan, sudah ada data masuk, tapi kita harus periksa fisiknya dulu,” jelasnya.

Luki menuturkan, penyidikan kasus dugaan mobil mewah bodong tersebut bakal menggandeng sejumlah stakeholder. Misalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim dan Dinas Perpajakan.

“Karena salah satu kebijakan dari Bapak Kapolri kita harus bersinergi dengan Pemda, apa lagi kepolisian juga ada untuk menambah PAD, karena juga ada pajak kendaraan bermotor, nanti bisa banyak kendaraan yang belum terdaftar, terutama kendaraan mewah,“ jelasnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, jika dalam penyidikan tersebut tak ditemukan dokumen kendaraan alias bodong, maka mobil-mobil mewah tersebutakan kembali ditarik. (ist)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini